News
Senin, 17 Agustus 2015 - 15:25 WIB

KISAH UNIK : Curi Artefak untuk Beli Iphone, Turis Ini Ditangkap Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Situs Sejarah Pompeei (Wikipedia)

Kisah unik dialami seorang remaja yang ditangkap polisi karena mencuri artefak kuno untuk membeli Iphone.

Solopos.com, NAPLES — Kisah unik ini terjadi Naples, Italia. Seorang turis remaja asal Belanda, ditangkap polisi karena mencuri artefak kuno yang di situs sejarah Pompeii. Remaja yang tidak diketahui namanya itu nekat mencuri karena ingin membeli Iphone.

Advertisement

Dikutip dari Dailymail, Senin (17/8/2015), kisah unik ini terungkap saat pencurian artefak kuno di Pompeii itu tidak sengaja dilihat oleh turis asing asal Amerika Serikat. Turis itu melihat remaja berusia 16 tahun itu menaruh artefak dari zaman Romawi ke dalam tas.

Artefak yang dicuri remaja laki-laki itu merupakan sebuah  ubin dari salah satu bagian bangunan Pompeii. Turis asal Amerika Serikat itu langsung menghubungi polisi  setempat. Polisi sukses menangkap remaja yang mencuri artefak berusia ribuan tahun itu. Setelah tertangkap, sang remaja mengaku mencuri artefak karena ingin membeli Iphone.

Remaja Belanda itu ingin menjual artefak kuno di situs eBay. Para ahli sejarah mengatakan, artefak itu memiliki harga cukup tinggi mencapai US$600 atau Rp8,2 juta karena merupakan benda peninggalan prasejarah.

Advertisement

Sang remaja maupun turis asal Amerika Serikat yang menyaksikan pencurian itu tidak mengetahui secara pasti letak ubin itu sebelum dicuri, sehingga pemerintah setempat memerlukan beberapa hari untuk menempatkan artefak kuno tersebut ke tempat awal.

Pompeii merupakan salah satu tempat wisata terkenal dan situs bersejarah dunia di Italia. Sehingga wajar saja apabila banyak orang yang ingin mencuri artefak untuk menjualnya dengan harga mahal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif