Teknologi
Senin, 17 Agustus 2015 - 17:10 WIB

KISAH UNIK : Astaga, Ilmuwan Ini Ubah Dirinya Jadi “Kambing”

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Thwaites sedang berada di dekat seekor kambing (Dailymail.co.uk)

Kisah unik dilakukan oleh seorang ilmuwan Inggris yang mengubah dirinya menyerupai kambing.

Solopos.com, LONDON – Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat banyak inovasi teknologi tercipta. Kali ini, sebuah inovasi teknologi tak biasa dilakukan seorang ilmuwan asal Inggris. Ia mengubah dirinya menyerupai kambing dengan bantuan organ prostetik (buatan).

Advertisement

Dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (14/8/2015), ilmuwan Inggris itu membutuhkan waktu satu tahun untuk membuat empat kaki kambing prostetik. Ia juga membuat organ pencernaan buatan untuk makan rumput.

Thomas Thwaites mengubah dirinya menjadi seekor kambing selama tiga hari. Ia menjalani aktivitas layaknya kambing dan juga bersosialisasi dengan kawanan kambing di sekitarnya. Untuk melakukan hal itu, ia meminta bantuan finansial dari pemerintah Inggris.

Thwaites menjalani hari menjadi kambing di sebuah padang rumput di Swiss. Ia juga meminta seorang penggembala lokal untuk membiarkannya hidup bersama kambing milik penggembala tersebut.

Advertisement

“Saya berbuat seperti ini untuk memperlajari kebiasaan dan cara kambing berkomunikasi satu sama lain. Saya juga membuat organ pencernaan buatan untuk memakan rumput,” ungkap Thwaites.

Lelah menjadi manusia dan ingin hidup tanpa beban juga menjadi alasan Thwaites ingin menjadi “kambing”. Setelah mejalahi hidup layaknya kambing, ia merasa menjadi kambing juga terkadang melelahkan

“Alasan lain saya melakukan ini karena menjadi manusia sangat sulit, melelahkan, dan membuat stress. Hidup seperti kambing tak semudah yang saya kira. Ada kalanya saat para kambing terlihat sangat buas dan menakutkan. Tanduk mereka juga terlihat sangat mematikan. Namun, saya pikir saya berhasil mendapat beberapa teman [kambing] disana,” pungkas Thwaites. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif