Sport
Senin, 17 Agustus 2015 - 00:35 WIB

KEJUARAAN DUNIA BADMINTON 2015 : Ahsan/Hendra Juara, Jokowi Sebut Kado Indah HUT Ke-70 RI

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejuaraan dunia badminton 2015 menghadirkan juara baru dari Indonesia, Ahsan/Hendra.

Solopos.com, JAKARTA — Keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Ahsan/Hendra), menjadi juara di World Badminton Championship (Kejuaraan Dunia Badminton) 2015 membuat Presiden Jokowi semringah. Jokowi menyebut kemenangan ini sebagai kado indah untuk hari ulang tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia (RI).

Advertisement

“Selamat untuk Garuda #Indonesia, ganda putera Ahsan-Hendra. Juara bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2015. Kado indah #RI70 -Jkw,” kicau akun resmi Jokowi, @jokowi, Minggu (16/8/2015) malam.

Meski demikian, akun @jokowi juga mengucapkan duka cita atas kecelakaan pesawat Trigana Air yang hilang di Papua hari ini. “Turut berduka cita atas korban kecelakaan Trigana TGN 267. Mari kita berdoa bersama -Jkw.”

Indonesia akhirnya memiliki wakil yang mendapat medali emas di Kejuaraan Dunia Badminton 2015 dengan kemenangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas pasangan Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan di partai final. Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final.

Advertisement

Sebenarnya Indonesia meloloskan empat wakilnya di babak semifinal. Namun tiga di antaranya kandas dan hanya Ahsan/Hendra yang lolos ke final. Menghadapi unggulan kesembilan Kejuaraan Dunia Badminton 2015, Ahsan/Hendra menang stright game, 21-17 dan 21-14.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif