News
Senin, 17 Agustus 2015 - 14:20 WIB

HUT KE-70 RI : Absen di Istana, SBY Rayakan Hari Proklamasi di Pacitan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

HUT ke-70 RI di Istana diwarnai ketidakhadiran SBY. Presiden ke-6 RI itu memilih merayakannya di Pacitan.

Solopos.com, JAKARTA — Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-70 RI di Istana Merdeka karena sedang berada di Pacitan.

Advertisement

“Beliau meng-SMS saya sebagai koordinator jubir, beliau menyampaikan karena ada pekerjaan yang memang sudah dijadwalkan rekan-rekan di Yogyakarta, sekarang beliau di Pacitan merayakan hari Proklamasi,” kata Ruhut Sitompul di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/8/2015).

Meski tidak hadir, Ruhut Sitompul menambahkan SBY mendukung semua langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemerintahan termasuk melakukan perombakan susunan Kabinet Kerja. “Semua untuk kebaikan bangsa dan negara ini, pak SBY mendukung, begitu,” ujarnya.

Ketika ditanya SBY lebih memilih peringati hari proklamasi di Pacitan ketimbang di Istana Merdeka, Ruhut beralasan agenda SBY padat sekali. Setelah melakukan kunjungan di beberapa negara, sudah ada jadwal SBY menghadiri acara di DI Yogyakarta dan Pacitan.

Advertisement

“Tapi tidak usah khawatir, komunikasi sangat baik antara SBY dengan Pak Jokowi. Begitu juga dengan adanya Luhut Binsar Pandjaitan, beliau selalu selalu sebagai mediator, jadi tidak ada masalah, semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Ia menegaskan sebagai partai penyeimbang, Demokrat tetap mendukung pemerintahan Jokowi dengan kritik dan solusi sampai selesai akhir masa jabatan 2019.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif