Sport
Senin, 17 Agustus 2015 - 03:00 WIB

BURSA TRANSFER : Lyon Gaet Bek AS Roma

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mapou Yanga Mbiwa Segera Gabung Olympique Lyon (Youtube)

Bursa transfer kali ini tentang rekrutan anyar Olimpic Lyon. Klub asal Prancis itu berhasil merekrut Mapou Yanga-Mbiwa dari AS Roma.

Solopos.com, LYON – Olimpic Lyon berhasil menggaet bek AS Roma, Mapou Yanga-Mbiwa. Lyon dikabarkan menebus Yanga-Mbiwa dengan mahar senilai 8 juta euro atau setara dengan Rp123 miliar.

Advertisement

Jumlah tersebut akan bertambah 2 juta euro atau Rp30,8 miliar dalam bentuk bonus-bonus. “Olympique Lyonnais dengan senang hati mengumumkan kedatangan bek internasional Prancis Mapou Yanga-Mbiwa dari AS Roma, yang menandatangani kontrak selama lima tahun pada Jumat malam,” demikian pernyataan resmi Lyon seperti dilansir Footbal Italia, Sabtu (16/8/2015).

Yanga-Mbiwa sendiri baru semusim membela AS Roma. Musim lalu, bek 26 tahun itu melakoni 38 pertandingan bersama Giallorossi dan berhasil melesakkan satu gol. Yanga-Mbiwa didatangkan Roma dari Newcastle United musim panas tahun lalu dengan status pinjaman.

Namun, pada Januari 2015 lalu, AS Roma mempermanenkan status Yanga-Mbiwa dengan harga 7,7 euro atau setara dengan 118 miliar. Yanga-Mbiwa sendiri sudah cukup akrab dengan Liga Prancis.

Advertisement

Dia pernah membela membela Montpellier pada 2005-2013. Yanga-Mbniwa juga menjadi bagian dari skuat Montpellier saat menjuarai Ligue 1 Prancis pada tahun 2012.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif