News
Sabtu, 15 Agustus 2015 - 07:10 WIB

GELOMBANG PANAS : 76 Orang Tewas Terkena Gelombang Panas Mesir

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi gelombang panas Mesir (Metrocebu.com.ph)

Gelombang panas di Mesir terus mengalami peningkatan. Sebanyak 76 orang tewas tersengat panas yang mencapai 46 derajat Celcius.

Solopos.com, SOLO – Setidaknya sekitar 76 orang tewas tersengat gelombang panas yang terjadi di Mesir. Pemerintah setempat mencatat kejadian tersebut adalah yang terburuk sejak 40 tahun terakhir.

Advertisement

Kementerian Kesehatan Mesir mengungkapkan suhu mencapai 46 derajat Celcius menyebabkan negara itu dilanda wabah meningitis. Namun, Menteri Kesehatan Mesir Adel El Adawi mengatakan hingga kini belum ada satupun kasus meningitis tercatat di rumah sakit Mesir.

Seperti dilansir Eyewitness News, Jumat (14/8/2015), sebagian besar korban tewas akibat gelombang panas adalah orang berusia lanjut di atas 60 tahun. Kebanyakan dari mereka sebelumnya sudah terserang penyakit kanker, diabetes, jantung, dan hipertensi.

Pihak berwenang sudah memperingatkan orang untuk tetap tinggal di dalam rumah. Jika terpaksa keluar diminta untuk menggunakan masker dan penutup kepala. Sebanyak 500 orang harus dirawat di rumah sakit akibat kelelahan diterpa panas yang terik.

Advertisement

Pemerintah juga menegaskan suhu panas di Mesir akan tetap terjadi dalam beberapa pekan ke depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif