Soloraya
Sabtu, 15 Agustus 2015 - 08:40 WIB

BBM BARU : Penjualan Pertalite di Boyolali Masih Minim

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsumen membeli bahan bakar pertalite di SPBU Gumulan, Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jumat (14/8/2015). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos/dok)

BBM Baru jenis pertalite mulai di jual di wilayah Boyolali, Jumat (14/8/2015).

Solopos.com, BOYOLALI--Penjualan bahan bakar pertalite di SPBU Gumulan, Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, pada hari perdana peluncuran, Jumat (14/8/2015) masih minim.

Advertisement

Selama setengah hari, pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB, penjualan pertalite baru berkisar 95 liter. Dari pantauan Solopos.com, pada jam-jam tertentu di saat terjadi antrean pembelian premium, dispenser pertalite yang berlokasi di bagian tengah justru sepi pembeli. Tidak perlu antre untuk mendapatkan bahan bakar jenis baru yang dipatok harga Rp8.400/liter.

“Pelanggan masih membeli bahan bakar premium atau pertamax seperti biasanya,” kata Pengawas SPBU Gumulan Kemiri, Priyanto, saat ditemui wartawan.

Seperti diketahui, SPBU Gumulan Kemiri, adalah satu-satunya SPBU yang ditunjuk Pertamina untuk mulai menjual pertalite Jumat kemarin. Sejak dua hari sebelumnya, spanduk dan pengumuman penjualan pertalite sudah terpasang di lingkungan SPBU.

Advertisement

SPBU Gumulan mendapat pasokan pertalite pada Kamis (13/8) sebanyak 16.000 liter. Begitu dipasok, manajemen SPBU langsung melakukan beberapa persiapan teknis seperti mengganti isi tangki premium menjadi pertalite dan mempersiapkan mesin dispenser.
Pengawas SPBU lainnya, Haryanto, mengatakan sebenarnya ada tiga SPBU di Boyolali yang ditunjuk Pertamina menjual pertalite. “Namun, hari ini kami dari sisi infrastruktur dinilai paling siap.”

Seorang konsumen, Jarot, warga Sawit, membeli pertalite hanya karena penasaran. “Ya penasaran saja ada bedanya ndak kalau pakai premium. Ini hanya Rp10.000,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif