Soloraya
Jumat, 14 Agustus 2015 - 18:35 WIB

SERANGAN KERA WONOGIRI : Kera Turun Gunung, Warga Giriwono Waswas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

Serangan kera Wonogiri terjadi di wilayah Giriwono.

Solopos.com, WONOGIRI – Warga yang bermukim di Giriwono, Wonogiri, resah lantaran kera-kera mulai memasuki permukiman mereka.

Advertisement

Salah satu warga Perumahan Citra Jaya, Joho Lor, Giriwono, Wonogiri, Agung, mengatakan sejak memasuki musim kemarau, kera yang turun dari Gunung Botak, Gunung Kelir dan Gunung Gandul yang mengelilingi perumahan tersebut, jumlahnya semakin banyak.

“Biasanya mereka turun pada pagi dan siang hari. Cukup meresahkan karena kera tidak takut dengan manusia. Pada pagi hari, anak-anak sekolah pun harus bekejar-kejaran dengan para kera,” kata dia saat ditemui di Joho Lor, Jumat (14/8/2015).

Menurut warga, para kera tak segan-segan masuk ke rumah warga untuk mencari makanan. Buah-buahan maupun tanaman warga juga menjadi sasaran para kera.

Advertisement

Serbuan kera juga terjadi di lingkungan Gandul, Giriwono.

“Ini sudah kemarau, mungkin makanan di gunung sudah habis, maka mereka turun mencari di sekitar pemukiman warga,” kata warga Gandul, Harti.

Menurutnya para kera mendatangi penampungan air yang ada di pemukiman warga. “Kalau tidak diganggu tidak menyerang. Tapi kalau ada yang menjemur nasi atau makanan lain, pasti langsung didatangi,” kata dia.

Advertisement

Jumlah kera yang datang pun jumlahnya tak sedikit. Satu rombongan kera bisa mencapai sepuluh ekor.

Saat

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif