Sport
Jumat, 14 Agustus 2015 - 07:55 WIB

ASTON VILLA VS MANCHESTER UNITED : David De Gea Masih Ditepikan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper utama MU David De Gea masih ditepikan saat timnya melawat ke Aston Villa. Ist/dok

Aston Villa vs Manchester United menjadi laga kedua bagi MU. Namun David De Gea masih akan ditepikan.

Solopos.com, MANCHESTER — Tidak akan ada nama David De Gea dalam starting XI ataupun daftar pemain cadangan Manchester United pekan ini. Kiper asal Spanyol itu kembali tidak masuk skuat yang dipersiapkan untuk pertandingan.

Advertisement

De Gea tidak cedera, tidak pula sedang sakit. Namun, alasan Louis van Gaal menepikannya pada pekan pertama Premier League, ketika United menghadapi Tottenham Hotspur, adalah soal fokus.

Bukan rahasia apabila De Gea gencar dikabarkan ingin hengkang ke Real Madrid. United sendiri dikabarkan siap melepas kiper yang sisa kontraknya tinggal satu tahun itu, namun tidak dengan harga yang murah.

Sejauh ini, Madrid belum mau memenuhi permintaan harga dari United. Imbasnya, saga transfer ini pun berlangsung alot sehingga membuat konsentrasi De Gea terpecah.

Advertisement

“Dia bukan lagi De Gea yang seperti musim lalu,” ujar Van Gaal sebelum laga melawan Spurs, merujuk pada fokus De Gea yang terpecah.

Seperti dilansir detiksport, Van Gaal tak mau ambil risiko dengan memainkan kiper yang konsentrasinya terpecah. Untuk laga melawan Aston Villa pekan ini, manajer asal Belanda itu mengungkapkan bahwa De Gea masih akan ditepikan.

“Dia masih belum akan masuk ke dalam skuat,” ucap Van Gaal singkat seperti dilansir The Guardian.

Advertisement

Kendati ditepikan, De Gea masih dianggap bagian dari skuat utama United. Pekan ini, namanya dimasukkan ke dalam daftar skuat untuk Liga Champions.

Pekan lalu, De Gea hanya terlihat duduk di tribun bersama dengan dua kiper United lainnya, Victor Valdes dan Anders Lindegaard. Jika Lindegaard sudah terbiasa dicadangkan, lain halnya dengan Valdes. Kiper asal Spanyol itu dikabarkan cekcok dengan Van Gaal setelah menolak dimainkan di tim U-21.

Sementara De Gea, Valdes, dan Lindegaard hanya menonton, Van Gaal memainkan kiper anyar asal Argentina, Sergio Romero. Ia dipuji Van Gaal karena sukses memblok beberapa sepakan pemain Spurs, namun distribusi bolanya masih buruk. Salah satu operannya kepada Morgan Schneiderlin malah sempat dicegat oleh pemain Spurs. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif