Sport
Kamis, 13 Agustus 2015 - 00:55 WIB

TRANSFER PEMAIN : Pedro Dibanderol Rp459 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerang Barcelona Pedro Rodriguez telah masuk dalam daftar pemain yang akan dijual di bursa musim panas ini. Ist/Rtr

Transfer pemain Barcelona Pedro Rodriguez rupanya bukan sekadar rumor. Klub Barcelona bahkan sudah memasukkan daftar namanya untuk dijual, meskipun dia baru saja menjadi pahlawan.

Solopos.com, BARCELONA—Teka-teki terkait masa depan bintang Barcelona, Pedro Rodriguez, sepertinya bakal terjawab dalam waktu dekat. Pihak klub mengungkapkan bintang 28 tahun itu kini termasuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas.

Advertisement

Hal itu sebagaimana diungkapkan Direktur Olahraga Barcelona, Roberto Fernandez. Pria 53 tahun itu mengumumkan penjualan Pedro bukan atas keinginan klub, namun atas permintaan permain bersangkutan sendiri.

Meski begitu, Barca jelas tak akan melepas Pedro dengan harga murah. Blaugrana, julukan Barcelona, meminta tebusan minimal 30 juta euro (sekitar Rp458 miliar) bagi klub lain mana pun yang ingin mendapatkan tanda tangan bintang internasional Spanyol itu.

“Pedro telah meminta klub untuk membuat dirinya tersedia di bursa transfer. [Tetapi] kami tidak akan menerima penawaran kurang dari 30 juta euro untuk dirinya dan tidak ada negosiasi akan hal itu,” kata Fernandez dilansir Soccerway, Rabu (12/8/2015).

Advertisement

Terlepas dari kabar miring itu, Barcelona berharap akan menahan Pedro dalam waktu yang lebih lama. Terlebih setelah jasa pemain bersangkutan mengantar Blaugrana menjuarai Piala Super Eropa 2015. Pedro tampil sebagai pengganti dan mencetak gol penentu kemenangan tim Catalan pada menit ke-115 dalam pertemuan kontra Sevilla, Rabu dini hari WIB. Barca menjadi juara berkat kemenangan 5-4 atas lawan.

Di sisi lain, Pedro membantah telah berbicara kepada Fernandez terkait keinginannya untuk pergi. Meski begitu, ia tak ingin menutup peluang hengkang ke klub lain, dalam hal ini Manchester United (MU).

United sejak lama menjadi peminat Pedro dan peluang mereka kini terbuka lebar. “[Apakah saya berbicara dengan Fernandez?]. Jawabannya tidak. Namun, situasinya amat rumit dan hal yang sulit saat Anda tahu akan hengkang,” kata Pedro dilansir news.yahoo.com, Rabu.

Advertisement

“Saya tidak mengatakan apa yang dikatakan Roberto Fernandez, tidak seperti itu. Kebenarannya yaitu saya mempunyai kesempatan bagus untuk bermain namun pelatih tidak memberikannya kepadaku. Saya tidak tahu apakah saya akan terus di sini,” kata lanjutnya.

Pedro pun tak menampik Manchester United akan memberikan tantangan baru dalam kariernya. “Manchester? Ya, di sana ada banyak tantangan menari dari tim lain. Hari ini saya bahagia di sini namun bila akhirnya pergi, saya akan pergi dengan kepala tegak setelah semua yang terbaik yang aku berikan di sini,” ujar Pedro. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif