News
Kamis, 13 Agustus 2015 - 18:45 WIB

KISAH MISTERI : Muncul Lubang Misterius Berbau di Pantai Devon Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lubang misterius di Pantai Devon (BBC)

Kisah misteri terjadi di pantai Devon. Sebuah lubang muncul dengan bau tak sedap.

Solopos.com, SOLO – Warga Inggris dikejutkan dengan munculnya lubang misterius di Pantai Devon, Inggris. Menurut pengakuan saksi mata, sebelum terbentuk lubang, air menyembur disertai dengan gelembung muncul dari dalam tanah.

Advertisement

Sebagaimana dilansir BBC, Senin (10/8/2015), lubang misterius tersebut mengeluarkan bau tak sedap hingga membuat wisatawan enggan mendekatinya. Lubang tersebut memiliki lebar 1,8 meter dan kedalalaman tiga meter. Tampak juga beberapa hewan mirip siput di sekitar lubang tersebut.

Pihak distrik East Devon sudah membuat batasan di daerah itu yang kini tengah dalam proses penyelidikan. Salah satu petugas, Nick Christow mengatakan fenomena itu bisa terjadi dikarenakan adanya curah hujan yang tinggi. Munculnya lubang misterius tersebut merupakan kali ketiga dalam enam pekan terakhir.

“Kami tidak tahu sepenuhnya apa bahaya yang ditimbulkan. Saran kami adalah untuk mengambil tindakan pencegahan, menggunakan sedikit akal sehat dan tetap menghindari daerah itu,” katanya.

Advertisement

Menurut hasil analisisnya, tak menutup kemungkinan adanya mata air di bawahnya atau mungkin adanya pipa pembuangan yang sudah usang.

“Kami percaya mungkin ada mata air di bawah sana dan kami juga menyelidiki kemungkinan ada pipa pembuangan yang mungkin telah retak atau rusak,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif