Pasta gigi merek Odol (Istimewa)
Rabu, 12 Agustus 2015 20:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

TAHUKAH ANDA?
8 Merek Ini Telanjur Dikira Nama Barang

Tahukah Anda? kali ini membahas delapan merek dagang yang sudah lekat jadi nama barang.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah merek yang dikenal di masyarakat terkadang melekat pada suatu barang tertentu. Seperti merek Aqua yang selalu diasosiasikan menjadi air putih kemasa atau merek penghapus pulpen yang selalu disebut Tipp Ex.

Merek-merek ini tak jarang membuat nama merek lain tenggelam. Sebuah acara televisi dalam siaran langsung biasanya juga kecolongan dengan pernyataan narasumber yang tak jarang menggunakan nama merek ini untuk menunjuk barang tertentu.

Misalnya, dalam siaran yang melibatkan pengungsi korban bencana sebagai narasumber. Kadang, merek pembalut Softex dan Indomie, yang memang sering dijadikan pasokan sumbangan, tak sengaja diucapkan dalam siaran langsung.

Diramu Solopos.com dari berbagai sumber, inilah sejumlah merek yang terlanjur melekat menjadi nama barang;

Aqua

Air minum kemasan atau air mineral apapun mereknya terkadang hanya akan disebut dengan nama “Aqua”. Bahkan ketika air minum kemasan tak sebanyak sekarang, beberapa merek sengaja membuat kemasan dan nama yang mendekati Aqua.

Logo baru Aqua Danone yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (21/2/2013). (JIBI/Bisnis Indonesia/Reni Efita Hendry)

Logo baru Aqua Danone yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (21/2/2013). (JIBI/Bisnis Indonesia/Reni Efita Hendry)

Odol

Tahukah Anda, Odol adalah sebuah merek pasta gigi yang cukup terkenal di Eropa? Odol adalah merk pasta gigi yang memang sudah ada sejak lama sehingga terlanjur melekat di hati penggunanya.

Pasta gigi merek Odol (Istimewa)

Pasta gigi merek Odol (Istimewa)

Merk pasta gigi ini kali pertama diproduksi di Jerman yang mulai terkenal di seluruh daratan Eropa semenjak era 1990-an. Meskipun sudah tidak dijual di Indonesia, merk ini sepertinya tetap meninggalkan kesan yang mendalam ya buat para pengguna pasta gigi!

Softex

Sebagian besar masyarakat Indonesia menyebut pembalut dengan sebutan softex (kadang-kadang soptek). Padahal, Softex adalah salah satu merk pembalut wanita yang memang sudah ada sejak zaman dulu.

SELANJUTNYA …..

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…