Teknologi
Rabu, 12 Agustus 2015 - 16:45 WIB

MISTERI PLANET MARS : Ilmuwan Ragukan Foto Perempuan Mars

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto diduga seorang wanita di Mars (express.co.uk)

Misteri Planet Mars masih belum terkuak. Ilmuwan meragukan foto sosok perempuan di Mars beberapa waktu lalu.

Solopos.com, KALIFORNIA – Heboh foto penampakan seorang wanita di Planet Mars yang masih menjadi misteri masih berlanjut. Banyak kalangan yang tertarik untuk memberikan pendapatnya tentang kebenaran foto itu. Teranyar, seorang ilmuwan di Amerika Serikat meragukan kebenaran foto wanita di Mars tersebut.

Advertisement

Dilansir Huffingtonpost.com, Sabtu (8/8/2015), seorang ahli astronom dari SETI mempertanyakan kebenaran misteri foto wanita di Planet Mars yang diabadikan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) itu. Ia mengatakan persepsi dari otak manusia yang membuat gambar dalam foto terlihat seperti seorang wanita. SETI merupakan badan yang bergerak di bidang pencarian kehidupan luar angkasa.

“Semuanya tergantung pada persepsi manusia. Semua tergantung di mata dan otak. Banyak orang menggunakan sugesti mereka untuk mengartikan foto hasil tangkapan NASA itu. Otak manusia memiliki kemampuan untuk membuat gambaran tentang sesuatu yang belum jelas,” terang ahli astronom SETI, Dr. Seth Shostak.

Shostak belum bisa memastikan benda atau sosok yang ada dalam foto itu. Ia mengatakan gambar tersebut mungkin sebuah batu biasa atau debu.” Saya belum mengetahui lebih lanjut tentang objek yang ada di foto itu. Itu bisa saja sebuah batu, debu, atau gumpalan tanah,” ujarnya.

Advertisement

“Saya tahu pendapat ini membuat banyak kalangan yang tertarik atau percaya tentang sosok wanita di Mars kecewa. Sesuatu yang memiliki ciri-ciri yang mirip belum tentu serupa. Dalam hal ini, sosok yang ada di foto belum tentu seorang wanita,” pungkas Shostak. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif