News
Rabu, 12 Agustus 2015 - 15:15 WIB

KELANGKAAN DAGING SAPI : Mentan Jamin Stok Daging Sapi Aman 4 Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, saat ditemui di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) di Tlogodlingo, Tawangmangu, Selasa (31/3/2015). Dia meminta seluruh petani menerapkan metode tanam culik untuk meningkatkan produksi beras. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Kelangkaan daging sapi meresahkan masyarakat. Mentan menjamin stok aman.

Solopos.com, BANJARMASIN – Pemerintah menjamin stok daging sapi secara nasional masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hingga empat bulan ke depan. Sehingga, tidak ada alasan bagi pedagang menaikkan harga.

Advertisement

Menurut Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman di Banjarmasin, Rabu (12/8/2015), pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para pengusaha maupun peternak yang menyatakan persediaan hewan ternak cukup untuk memenuhi kebutuhan daging hingga empat bulan ke depan.

“Dari hasil identifikasi, stok daging cukup hingga tiga bulan, kemudian ditambah 50.000 ternak, jadi cukup hingga empat bahkan lima bulan,” kata dia.

Amran juga memastikan, stok sapi juga tidak akan bermasalah hingga Lebaran Iduladha yang tinggal tiga pekan lagi.

Advertisement

“Iduladha kan tinggal tiga minggu lagi, sementera stok kita cukup hingga empat bulan, jadi tidak ada masalah,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif