Sport
Selasa, 11 Agustus 2015 - 18:20 WIB

PSS SLEMAN : Percaya Diri Menatap Piala Kemerdekaan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

PSS Sleman percaya diri menatap piala kemerdekaan meski kalah melawan Persibas Banyumas

Harianjogja.com, SLEMAN – PSS Sleman merasa percaya diri menatap Piala Kemerdekaan meski dalam pertandingan uji coba tandang lawan Persibas Banyumas, Minggu (9/8/2015) malam kalah 0-1.

Advertisement

Pelatih PSS Didik Listiyantara masih merasa puas dengan permainan yang ditunjukkan para pemainnya dalam laga itu.

Didik mengakui, secara hasil akhir timnya kalah. Kendati begitu, menurutnya permainan Super Elang Jawa, julukan PSS, masih jauh di atas tim tuan rumah.

Advertisement

Didik mengakui, secara hasil akhir timnya kalah. Kendati begitu, menurutnya permainan Super Elang Jawa, julukan PSS, masih jauh di atas tim tuan rumah.

“Kami uji coba ke Banyumas tidak memaksakan kemenangan. Tapi kami hanya mematangkan skema 4-4-2 yang sudah jadi ini. Secara permainan saya menilai para pemain sudah cukup siap untuk menuju ke Piala Kemerdekaan,” ujar Didik kepada koran ini, Senin (10/8/2015) siang.

Terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir masih menjadi sisa pekerjaan yang akan dia benahi di beberapa hari ke depan jelang Piala Kemerdekaan dimulai.

Advertisement

Eks pelatih Persiba Bantul dan Persis Solo itu pun mengklaim, Persibas hanya menang beruntung di laga persahabatan itu.

“Mereka (Persibas) baru bisa cetak gol menit 70. Sebelum dan sesudah gol itu mereka kami kurung. Gol yang tercipta pun hanya berawal dari sepak pojok, bukan permainan bola hidup,” kilahnya.

Sebagai persiapan akhir sebelum berangkat ke Madiun, rencananya PSS akan melakukan uji coba dengan tim Porda Gunungkidul di Stadion Maguwoharjo, Selasa (11/8/2015) sore.

Advertisement

Didik menyebut uji coba itu menjadi penutup rangkaian agenda kesiapan tim untuk menuju Piala Kemerdekaan karena Kamis (13/8/2015) tim akan berangkat ke Madiun untuk mengawali kiprah di kejuaraan itu.

Terpisah General Manajer PSS Sukoco mengungkapkan, timnya sudah siap sepenuhnya untuk menatap turnamen berhadiah ratusan juta rupiah itu.
Kendati secara mental tim sudah siap, manajemen masih menunggu kucuran dana  dari Tim Transisi sebagai akomodasi peserta kejuaraan.

“Ada sebagian tim yang sudah dicairkan akomodasinya, seperti PSIR Rembang. Tapi untuk PSS memang belum,” jelas Sukoco.

Advertisement

Dalam waktu terakhir juga sempat beredar kabar ada perubahan grup dalam Piala Kemerdekaan. Hal yang cukup mengejutkan, PSS kabarnya pindah grup Jawa Tengah sehingga bertemu Persiba Bantul dan Persis Solo.
Kontan manajemen langsung mengkonfirmasi Tim Transisi.

“Setelah saya konfirmasi lewat telepon, Tim Transisi menegaskan tidak ada perubahan grup untuk PSS,” jelas dia.

Advertisement
Kata Kunci : Pss Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif