Sport
Selasa, 11 Agustus 2015 - 10:20 WIB

PIALA DANREM : Gulung Bantul B 5-1, Sleman A ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jadwal siaran sepak bola (Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Piala Danrem untuk kesebelasan Sleman A masuk babak final.

Harianjogja.com, JOGJA — Kesebelasan Sleman A akhirnya memenuhi ambisinya lolos ke babak final Piala Danrem 2015, seusai mengalahkan Bantul B 5-1 pada babak semifinal, di Stadion Kridosono, Jogja, Minggu (9/8/2015) sore.

Advertisement

Lima gol Sleman A, tiga di antaranya dicetak oleh mantan pemain PSS, Mudah Yulianto pada menit ke-7, 13, dan 32. Sedangkan dua gol Sleman A lainnya dilesakkan oleh Syaiful Anis di menit ke-11 dan Dani Pratama pada menit ke-59. Sementara gol hiburan dari Bantul B dicetak oleh Bagus Tri Atmojo.

Atas hasil tersebut, Sleman A berhak untuk lolos ke babak final, Rabu (12/8) mendatang di Stadion Kridosono. Adapun lawan dari Sleman A di babak final masih menunggu pemenang dari pertandingan antara Kodim 403 melawan Gama yag digelar di tempat sama, sore ini.

Asisten pelatih Bantul B M Iksan mengungkapkan bahwa kekalahaan yang dialami pihaknya disebabkan oleh faktor kelelahan. Bantul B tidak memiliki waktu untuk melakukan recovery seusai menggunduli Purworejo sehari sebelumnya.

Advertisement

“Ini murni kelelahan. Kami menyayangkan jadwal yang dibuat oleh panitia. Sleman A punya waktu dua hari untuk recovery, sedangkan kami tidak,” ujar Iksan seusai pertandingan.

Meski demikian, Iksan mencatat penampilan anak asuhnya tidak terlalu mengecewakan. Hal ini ditunjukkan dengan tidak adanya pemain mengalami kram saat bertanding. Setelah gagal melaju ke babak final, Iksan mengaku telah menyiapkan strategi melawan tim di perebutan juara ke-tiga.

“Selasa kami main lagi. Tinggal siapa nanti lawannya tidak masalah,” imbuh Iksan.

Advertisement

Pelatih Sleman A, M Eksan mengaku bersyukur atas kemenangan kemarin. Eks penyerang PSS Sleman dan PSIM ini melihat penampilan anak asuhnya belum maksimal pada laga tersebut. Hal ini dikarenakan banyak pemain yang sakit.

“Kondisi pemain banyak yang menurun. Selain itu banyak pemain fokus di turnamen lain. Meski demikian kami siap bertanding di babak final nantinya,” ucap Eksan.

Advertisement
Kata Kunci : Atlet Diy Piala Danrem
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif