Soloraya
Selasa, 11 Agustus 2015 - 00:40 WIB

KECELAKAAN KLATEN : Truk Pengangkut Gaplek Pecah Ban, Sopir Terluka

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi truk mengalami kerusakan parah setelah menabrak pagar jembatan, (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Kecelakaan Klaten ini melibatkan truk pengangkut gaplek terjadi di Jatinom, Klaten.

Solopos.com, KLATEN–Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Jatinom-Boyolali, tepatnya di Pandeyan, Jatinom, Klaten, Senin (10/8/2015). Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun pengemudi truk mengalami luka serius di kedua kakinya.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, truk berpelat nomor AD 1821 ED yang dikemudikan Yulianto, 22, warga Garangan, Wonosegoro, Boyolali melaju dari arah Boyolali-Klaten dengan kecepatan tinggi. Tepat di Pandeyan atau sebelah utara Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bonyokan, Jatinom, tiba-tiba ban belakang bagian kiri mengalami pecah ban. Akibatnya, truk oleng ke kiri dan menabrak pagar jembatan di Pandeyan. Truk ini nyaris tercebur ke dasar sungai.

Akibat kecelakaan itu, sopir truk mengalami luka serius, yakni kaki kanan patah dan kaki kiri mengalami luka sobek. Yulianto langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat. Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan terjadinya kemacetan lalu lintas kurang lebih satu kilometer. Aparat kepolisian yang memperoleh informasi kecelakaan tersebut kerja keras mengurai kemacetan lalu lintas.

Terpisah, Kasatlantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, memperkirakan total kerugian material yang diakibatkan kecelakaan tunggal ini kurang lebih mencapai Rp10 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif