News
Selasa, 11 Agustus 2015 - 18:10 WIB

HEBOH PERNIKAHAN BAYU KUMBARA & JENNIFER : Kisah Jennifer Sampai Ngebet Nikah dengan Bayu Kumbara

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jennifer Brocklehust dan Paik (Istimewa)Facebook)

Heboh pernikahan Bayu Kumbara & Jennifer menjadi viral di media sosial.

Solopos.com, PADANG – Pernikahan Bayu Kumbara dan bule cantik bernama Jennifer Brocklehurst sedang ramai dibicarakan di media sosial. Jennifer mengurai kisah menarik sampai keduanya bisa menikah.

Advertisement

Bayu Kumbara atau yang lebih dikenal dengan Paik, 27, mengumumkan pernikahannya dengan bule cantik bernama Jennifer Brocklehurst, Sabtu, 8 Agustus 2015 lalu. Dia memamerkan pernikahannya di akun Facebook yang kini dibanjiri permintaan pertemanan itu.

Paik dikenal sebagai pegiat LSM Lembaga Perlindungan Anak Sumatera Barat dan Ruang Anak Dunia (Ruandu) Foundation.

Sedangkan Jennifer Brocklehurst adalah wanita asal Bridgewater, Inggris yang sedang menempuh studi Antropologi di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat.

Advertisement

Melalui laman tilt.com, Jennifer sempat menulis kisah pertemuan keduanya. Saat itu, Jen panggilan akrab Jennifer, sedang liburan ke Sumatera di bulan Januari. Dalam liburan tersebut, dia bertemu dengan Bayu.

Lambat namun pasti, cinta mereka mulai terjalin. Sosok sederhana Paik yang berbeda budaya dan agama juga tak menghentikan keinginan Jen untuk menikah dengan sang pria pujaan.

Namun, impian itu menurut Jen terkendala oleh biaya pernikahan yang tak sanggup mereka tutupi lantaran dia harus mendatangkan kedua orangtuanya dari Inggris untuk menyaksikan pernikahan itu.

Advertisement

Agar impian bisa duduk di pelaminan dengan pakaian adat Minangkabau tetap kesampaian, Jen pun meminta bantuan berupa donasi untuk membiayai pernikahan itu. Melalui laman itu ia menargetkan biaya 2.500 poundsterling (Rp52 juta) untuk biaya perjalanan orangtuanya dari Inggris ke Indonesia. Namun, donasi yang terkumpul hanya 1.000 poundsterling (Rp 21 juta).

Meski tak memenuhi target seperti yang diharapkan, pernikahan keduanya tak terhenti. Bayu dan Jen akhirnya melangsungkan pernikahan di kediaman Paik di kawasan Lapai, Kota Padang pada Sabtu pekan lalu.

Seperti diketahui, pernikahan Bayu lulusan Antropologi Unand ini menjadi perbincangan di media sosial karena banyak yang membandingkan sosok Bayu yang bertampang pas-pasan dan Jennifer yang cantik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif