Soloraya
Selasa, 11 Agustus 2015 - 19:40 WIB

HARGA DAGING SAPI : Disperindagkop Karanganyar Klaim Stok Aman

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Pertanian, Peternakan, dan Kehutanan (DPPK) Sleman mengecek kadar air pada daging sapi di Pasar Pakem, Rabu (1/7/2015). (JIBI/Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Harga daging sapi di Karanganyar masih stabil dan Pemkab Karanganyar menyatakan stok aman

Solopos.com, KARANGANYAR--Harga daging sapi lokal Rp100.000-Rp110.000 per kilogram di Pasar Jungke Karanganyar dan Pasar Colomadu, Selasa (11/8/2015).

Advertisement

Pantauan Solopos.com, sejumlah pedagang di Pasar Jungke Karanganyar masih menjajakan daging sapi seperti biasa. Sejumlah pembeli masih datang dan menawar harga. Harga daging sapi bervariasi Rp80.000-Rp100.000 per kilogram dari kualitas biasa hingga bagus.

“Ini yang beli pelanggan. Rata-rata orang yang mau punya hajat. Saya menyembelih sendiri. Saya ambil dari Bekonang. Harganya Rp98.000-Rp100.000 per kilogram dari kualitas biasa hingga bagus. Harga itu ya biasa atau belum mahal,” kata salah satu pedagang daging sapi di Pasar Jungke yang mengaku bernama Sabar saat ditemui Solopos.com, Selasa (11/8/2015).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Karanganyar, Larmanto, menuturkan harga daging sapi masih tergolong normal. Hasil pantauan petugas Disperindagkop dan UMKM, harga daging sapi di Ngargoyoso, Tawangmangu, dan Matesih Rp90.000-Rp100.000 per kilogram.

Advertisement

“Ya harga itu masih tergolong normal. Stok juga masih aman selama satu bulan ini. Pedagang juga jangan terpengaruh berita-berita yang beredar,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif