Sport
Selasa, 11 Agustus 2015 - 21:40 WIB

AREMA VS PERSIB : Taklukan Persib 1-0, Kado Ultah Berharga Arema

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Arema Malang (JIBI/AremaFC.com)

Arema vs Persib digelar di Stadion Kanjuruhan dalam rangka HUT ke-28 Arema Cronus.

Solopos.com, MALANG – Laga persahabatan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/8/2015), antara Arema Cronus melawan Persib Bandung menjadi kado berharga dalam ulang tahun Singo Edan.

Advertisement

Meski hanya berlabel persahabatan, kedua tim tetap memainkan skuat terbaik. Arema mengandalkan Christian Gonzalez dan Samsul Arif di lini depan, sementara Persib Bandung menunjuk Ilija Spasojevic sebagai tukang gedor. Pertandingan ini juga sekaligus menjadi pengobat dahaga para pecinta sepak bola Indonesia.

Di babak pertama, Arema Cronus yang bertindak sebagai tuan rumah langsung berinisiatif menyerang. Bahkan, Singo Edan langsung unggul saat usia pertandingan menginjak 3 menit. Striker Samsul Arif berhasil membobol gawang I Made Wirawan melalui tendangan keras kaki kanan setelah melakukan penetrasi di kotak pinalti.

Setelah gol Arema lahir, permainan semakin menarik. Persib memiliki peluang untuk menyamakan skor, namun tendangan M. Ridwan pada menit ke-16 masih melebar. Sementara tendangan Firman Utina pada menit ke-22 masih bisa diblok kiper I Made Wardana.

Advertisement

Arema Cronus juga berpeluang menambah keunggulan melalui tendangan salto Samsul Arif pada menit ke-39. Namun tendangan akrobatik pemain bertubuh mungil itu masih melambung tinggi. Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga babak pertama usia.

Di babak kedua, Persib berinisiatif menyerang lebih dulu. Peluang emas didapat M. Ridwan pada menit ke-49. Pemain tersebut berada tepat di depan gawang, namun tendangannya masih melebar. Sementara peluang Haryono pada menit ke-51 masih bia ditepis kiper. haryono melakukan tendangan voli keras dari luar kotak pinalti.

Pelatih Djajang Nurjama pun memasukkan nama Zulham Zamrun menggantikan Firman Utina untuk memecah kebuntuan Persib. Maung Bandung sendiri berhasil mengurung Arema selam 10 menit pertama babak kedua. Tapi usaha mereka untuk menyamakan kedudukan masih gagal.

Advertisement

Persib terus berupaya mengejar ketertinggalan. Sebuah peluang emas diraih oleh Zulham Zamrun pada menit ke-82. Berada tepat di depan penjaga gawang, sepakan Zulham masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap kiper. Satu menit kemudian giliran Hasim Kipuw yang mengancam gawang Persib melalui tendangan kerasnya.

Skor 1-0 untuk Arema Cronus bertahan hingga babak kedua usai. Kemenangan ini jadi kado ulang tahun yang berharga bagi Arema. Selain itu juga bisa menjadi bekal baik bagi Arema untuk mengarungi ISL yang akan digelar kembali.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif