Sport
Selasa, 11 Agustus 2015 - 20:35 WIB

AREMA VS PERSIB : Gol Samsul Arif Bawa Arema Unggul di Babak I

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Arema Malang (JIBI/AremaFC.com)

Arema vs Persib digelar di Stadion Kanjuruhan dalam rangka HUT ke-28 Arema Cronus.

Solopos.com, MALANG – Sebuah laga persahabatan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/8/2015). Laga yang mempertemukan antara Arema Cronus melawan Persib Bandung itu merupakan pertandingan persahabatan untuk memperingati ulang tahun ke-28 Arema Cronus.

Advertisement

Meski hanya berlabel persahabatan, kedua tim tetap memainkan skuat terbaik. Arema mengandalkan Christian Gonzalez dan Samsul Arif di lini depan, sementara Persib Bandung menunjuk Ilija Spasojevic sebagai tukang gedor.

Arema Cronus yang bertindak sebagai tuan rumah langsung berinisiatif menyerang. Bahkan, Singo Edan langsung unggul saat usia pertandingan menginjak 3 menit. Striker Samsul Arif berhasil membobol gawang I Made Wirawan melalui tendangan keras kaki kanan setelah melakukan penetrasi di kotak pinalti.

Setelah gol Arema lahir, permainan semakin menarik. Kedua tim bermain agresif dengan memngandalkan kecepatan para pemain. Arema memiliki Samsul Arif dan Arif Suyono, sementara Persib mengandalkan kecepatan Atep dan M. Ridwan.

Advertisement

Peluang didapat Persib pada menit ke-16 melalui M. Ridwan. Namun tendangan pemain tersebut masih melebar. Tiga menit berselang giliran Ilija Spasojevis yang melakukan tendangan namun masih bisa ditepis kiper I Made Wardana. Kiper 33 tahun itu juga berhasil memblok tendangan Firman Utina pada menit ke-22.

Pada menit ke-27 giliran Arema Cronus yang mendapat peluang. Fery Aman Saragi yang melakukan penetrasi ke kotak penalti memberikan umpan lambung ke Gonzalez, namun pemain berdarah Uruguay itu masih gagal menyundul bola. Peluang juga didapat Samsul Arif pada menit ke 39 melalui tendangan Salto. Namun tendangan akrobatik pemain bertubuh mungil itu masih melambung tinggi.

Kedua kubu terus melancarkan serangan di sisa waktu babak pertama. Namun keunggulan 1-0 untuk Arema Cronus tetap bertahan hingga turun minum.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif