News
Selasa, 11 Agustus 2015 - 22:00 WIB

AGENDA PRESIDEN : Malam Ini, Jokowi Siapkan Pidato Kenegaraan 14 Agustus 2015

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo saat berada di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Agenda Presiden Jokowi malam ini diisi dengan persiapan pidato kenegaraan untuk 14 Agustus mendatang.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) malam ini duduk bersama dengan sejumlah menteri untuk menyiapkan pidato kenegaraan.

Advertisement

Di antara para menteri yang dipanggil malam ini, ada Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno dan Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel. Menkopolhukam Tedjo tiba pukul 18.58 WIB menggunakan mobil dinas Toyota Camry dan langsung masuk kompleks Istana Kepresidenan lewat pintu samping Istana Negara.

Ia mengatakan dipanggil untuk membahas pidato kenegaraan presiden di DPR 14 Agustus 2015 mendatang. “Untuk amanat presiden di DPR 14 Agustus. [Mungkin] sama peringatan hari kemerdekaan,” katanya, Selasa (11/8/2015) malam.

Menteri Tedjo mengatakan selain Presiden, ada Mensesneg Pratikno yang mendampingi. “Ada saya, Mensesneg yang mengonsep pidato. Wapres ada, dibaca supaya bagus dalam pelaksanaannya,” kata Tedjo di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Advertisement

Presiden Jokowi akan menyampaikan tiga pidato sekaligus dalam sehari pada 14 Agustus 2015 mendatang di Gedung DPR/MPR. Salah satunya adalah Pidato Kenegaraan Presiden RI sebagai Kepala Negara dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, di MPR-RI.

Selain itu, Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015, di depan Sidang Bersama DPD dan DPR di ruang Nusantara, Gedung MPR, DPR, dan DPD. Ada pula pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2016 beserta Nota Keuangannya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang I DPR Tahun Sidang 2015-2016, di ruang Nusantara, Gedung MPR, DPR, dan DPD.

Hari ini, Presiden Jokowi baru berkantor di Istana Merdeka Jakarta pada sore hari. Pagi hingga siang hari, Jokowi melakukan kegiatan di Istana Bogor yakni peringatan hari anak nasional dan melakukan sejumlah pertemuan dengan tamu.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pidato Kenegaraan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif