News
Senin, 10 Agustus 2015 - 15:20 WIB

KEKERASAN JOGJA : Tersangka Penganiayaan Cucu Politikus PKB Ditangkap di Banyuwangi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Heru Muslimin menunjukkan foto peluku penganiayaan dengan menggunakan cangkul di Timoho dari layar telepon genggamnya saat menggelar ungkap kasus di Mapolresta Yogyakarta, Senin (10/08/2015). Pelaku sudah tertangkap di Banyuwangi ketikan akan leraikan diri menyeberang ke pulau Bali dan saat ini sedang dalam perjalanan dibawa menuju Yogyakarta. Korban M Firza Ardiansyah Ramadan (20) mengalami luka pada bagian kepala akibat sebatan cangkul yang diambil pelaku dari proyek pembangunan gedung disekitar tempat kejadian perkara.

Kekerasan Jogja terungkap saat tersangka hendak melakukan perjalanan ke Banyuwangi.

Harianjogja.com, JOGJA-Tersangka penganiayaan cucu seorang politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY, berhasil ditangkap di daerah Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (9/8/2015) dini hari. Tersangka adalah Anis Lukas Nemiah Bari, 25, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja jurusan Ilmu Pemerintahan. (Baca Juga : KEKERASAN JOGJA : Motif Pembacokan Cucu Politis PKB Belum Diketahui, Pelaku Berhasil Kabur)

Advertisement

“Tersangka bersama penyidik kami saat ini masih dalam perjalanan dari Banyuwangi ke Jogja,” kata Kasat Reskrim Polresta Jogja, Kompol Heru Muslimin, mewakili Kapolresta AKBP Trihartono Eling Lelakon, dalam jumpa pers di Mapolresta Jogja, Senin (10/8/2015)

Heru memaparkan tersangka ditangkap di Pelabuhan Ketapang, Tanjungwangi, Banyuwangi, oleh kepolisian dari Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Tanjungwangi, Banyuwangi, sekitar pukul 02.00 WIB. Penangkapan itu hasil kerjasama Polresta Jogja yang mengirimkan identitas dan foto tersangka ke Polres Banyuwangi.

Menurut Heru, tersangka hendak menyebrang ke Bali untuk menemui pacarnya di Pulau Dewata. “Tersangka ditangkap saat masuk pelabuhan,” kata Heru.

Advertisement

Anis disangka sebagai pelaku penganiayaan terhadap Firza Ardiyansyah Ramadhan, 20, di Jalan Timoho, Gondokusuman Jogja, tepatnya depan Toko Circle-K pada Jumat, malam (7/8/2015), sekitar pukul 22.30 WIB.

Akibat perbuatan tersangka warga luar Jawa tersebut, korban yang merupakan cucu dari politikus PKB DIY, Sukamto itu mengalami luka serius dibagian kepala setelah dihantam pacul oleh tersangka. Sampai Senin sore (10/8/2015), korban masih kritis di RS.Bethesda setelah menjalani operasi dibagian otak.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif