Lifestyle
Senin, 10 Agustus 2015 - 03:00 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Vitamin C Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi serangan jantung (JIBI/Solopos/Antara)

Info hidup sehat mengurangi potensi terkena penyakit jantung

Solopos.com, SOLO – Aktivitas manusia yang semakin meningkat menambah kemungkinan terkena penyakit jantung. Namun, ada cara mudah untuk menghindari terkena penyakit itu. Info hidup sehat kali ini membahas manfaat vitamin C untuk mencegah penyakit jantung.

Advertisement

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan Denmark mengungkapkan fakta baru tentang vitamin C. Mereka mengatakan asupan vitamin C dalam jumlah banyak dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Hal tersebut diseabkan vitamin C mengandung anti oksidan tinggi yang sangat bermanfaat bagi organ tubuh manusia, termasuk jantung.

“Orang-orang yang mengonsumsi buah dan sayuran [mengandung vitamin C] secara rutin memiliki resiko lebih kecil terkena penyakit jantung. Bagi yang tidak suka mengonsumsi buah dan sayuran, mereka beresiko 20 persen lebih besar terkena penyakit jantung,” terang seorang dokter dari Herlev and GentofteHospital, Dr. Camilla Kobylecki.

Dikutip Solopos.com dari Medicaldaily.com, Kamis [30/7/2015], kandungan vitamin C dalam darah mampu membantu kinerja jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung. Banyak buah yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, jambu biji, kelengkeng, apel, dan pepaya. Selain buah, beberapa sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis juga mengandung banyak vitamin C.

Advertisement

Penelitian itu juga membantah anggapan terlalu banyak asupan vitamin C akan menimbulkan penyakit baru dalam tubuh.

Dr. Kobylecki mengatakan vitamin C berlebih dalam tubuh secara otomatis dikeluarkan melalui urin. Hal itu mencegah penumpukan vitamin C dalam tubuh. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Info Hidup Sehat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif