Lifestyle
Minggu, 9 Agustus 2015 - 04:00 WIB

TIPS DIET SEHAT : Begini Cara Bakar Lemak Tubuh yang Benar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi diet (JIBI/Solopos/Dok)

Tips diet sehat, membakar lemak tubuh diidamkan oleh sebagian orang. 

Solopos.com, SOLO – Memiliki bentuk tubuh yang proporsional akan menunjang penampilan seseorang. Bentuk tubuh yang ideal bisa didapatkan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan olahraga.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, Sabtu (8/8/2015) dari Wonenhealthandfitness.com.au, membakar lemak dalam tubuh membutuhkan berbagai upaya. Menurut penelitian yang dilakukan tahun 2008 lalu, 12% dari peserta latihan yang mengikuti program penurunan berat badan menurunkan lemak lemak tubuh mereka dengan cara Anaerobic selama enam pekan.

Anaerobic adalah olahraga yang memerlukan penyesuaian metabolisme tubuh. Olahraga Anaerobik ini meliputi gerak cepat dan lari cepat. Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa bersepeda selama 20 menit dalam 15 pekan bisa menurunkan lemak sebanyak 2,5 kg.

Selain berolahraga, seseorang perlu menjaga pola makan atau berdiet. Tubuh memerlukan waktu selama enam jam untuk mencerna makanan sampai tuntas.

Advertisement

Kunci utama berdiet adalah untuk membakar glikogen atau kadar karbohidrat dalam tubuh. Hal ini dikarenakan karbohidrat yang berlebihan akan menghasilkan lebih banyak lemak.

Selain berolahraga dan berdiet, mengubah cara hidup adalah solusi untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Hindari stres dan cobalah untuk lebih bahagia. Stres dapat memicu tumbuhnya Cortisol atau lebih dikenal dengan hormon yang memicu lemak. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tips Diet Tips Diet Sehat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif