Soloraya
Minggu, 9 Agustus 2015 - 08:55 WIB

PEMBUNUHAN SRAGEN : Diduga Korban Pembunuhan, Tulang Wanita Ditemukan di Irigasi Miri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang personel Polsek Miri memeriksa tiga karung putih berisi tulang belulang perempuan tak beridentitas di bak mobi patroli Polsek Miri, Sragen, Sabtu (8/8/2015). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Pembunuhan Sragen tengah diselidiki polisi, menyusul penemuan tulang belulang manusia.

Solopos.com, SRAGEN — Pembunuhan Sragen diselidiki polisi. Seorang pemulung asal Dukuh Kobar RT 004, Desa Purworejo, Gemolong, Budiyanto, 37, menemukan tulang belulang manusia yang diduga sebagai korban pembunuhan, Sabtu (8/8/2015) sekitar pukul 09.30 WIB.

Advertisement

Tulang-tulang manusia berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di saluran irigasi pertanian Kedung Kancil, tepatnya di Dukuh Sambi Kerep RT 010, Desa Girimargo, Miri.

Saluran sedalam lima meter tersebut menjadi pembatasan dua desa, yakni Desa Girimargo dan Doyong. Saluran irigasi itu kering setiap kemarau. Budiyanto sering mencari barang rongsok di saluran itu setahun sekali.

Budi, sapaannya, curiga saat melihat karung berlapis warna putih di saluran. Dia membuka karung itu dan ternyata berisi kumpulan tulang belulang.

Advertisement

“Saya mengira tulang-tulang itu bukan tulang manusia melainkan tulang sapi. Saya sempat merobek karung itu dan ternyata terlihat ada tulang tengkorak. Saya kaget dan langsung berlari ke jalan untuk memberi tahu warga,” ujar Budi saat ditemui Solopos.com di Mapolsek Miri, Sabtu siang.

Warga sekitar segera melaporkan ke petugas ketentraman dan ketertiban (trantib) Kecamatan Miri, Gatot Wardoyo. Laporan itu kemudian diteruskan ke Polsek Miri. Seorang warga Sambi Kerep, Sunarno, 45, saat ditemui Solopos.com di lokasi penemuan, mengatakan penemuan tulang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Tim polisi dari Polsek Miri dan Polres Sragen mengevakuasi tulang itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif