News
Minggu, 9 Agustus 2015 - 07:45 WIB

KISAH UNIK : Pemandu Wisata Temukan Batu Raksasa Berbentuk Wajah Manusia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bongkahan batu berbentuk wajah raksasa ditemukan di Kanada (Istimewa)

Kisah unik dituturkan seorang tour guide asal Kanada ini.

Solopos.com, BRITIH COLUMBIA – Kisah unik dialami pria asal Kanada bernama Hank Gus. Pria ini berhasil menemukan bentuk wajah manusia di bebatuan cadas Hutan Pelestarian Pacific Rim di provinsi British Columbia, Kanada.

Advertisement

Dilansir CTV, Sabtu (8/8/2015), Hank Gus, mengatakan bahwa ia mulai mencari wajah tersebut sejak dua tahun lalu setelah mendengar tentang temuan seorang pengayuh kayak. Pengayuh kayak itu mengambil foto wajah tersebut namun tidak dapat menentukan tempat pastinya.

Tour guide ini memperkirakan wajah itu ada di pulau Reeks, yang merupakan bagian dari kepulauan Broken Group. Tinggi ukiran itu diperkirakan 2,1 meter.

“Benda itu dapat terlihat dari perairan, ukurannya cukup besar. Letaknya tinggi di atas sana dan ada banyak tebing batu di sisinya,” katanya pada televisi setempat.

Advertisement

Pemandu acara di Parks Canada First Nations, Matthew Payne, mengatakan bahwa pihak yang berwenang sedang mencoba memastikan apakah wajah itu sengaja diukir di sana atau merupakan bentukan alamiah. “Alam mampu menciptakan segala macam benda yang menakjubkan, walaupun wajah ini memang sangat mengesankan,” katanya kepada ABC News.

“Tapi kami masih belum bisa memastikan bahwa wajah ini buatan manusia atau bukan,” katanya.

Ia melanjutkan, “Suku Tsehaht telah menetap di daerah ini sejak ribuan tahun lalu, jadi kami bekerja sama dengan First Nations untuk mencari tahu apakah ada kisah turun-temurun tentang wajah yang berkaitan dengan hal ini.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif