News
Minggu, 9 Agustus 2015 - 01:45 WIB

KISAH UNIK : Aktor Film Biru Nyalon Jadi Wali Kota

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - John Langley, bintang film biru yang mencalonkan diri dalam bursa pemilihan Wali Kota Bristol, Inggris (mirror.co.uk)

Kisah unik datang dari aktor film biru John Langley yang mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bristol.

Solopos.com, BRISTOL – Seorang aktor film esek-esek, John Langley, mencalonkan diri dalam pemilihan Wali Kota Bristol. Pria yang akrab dengan nama panggung Johnny Rockard akan membuat partai baru untuk memuluskan ambisinya.

Advertisement

John sempat mewakili Partai Independen Inggris (UKIP) dalam sebuah pemilihan umum lokal. Dia telah berhenti dari partai sayap kanan tersebut dan mendirikan partai baru demi memuluskan ambisinya menjadi Wali Kota Bristol.

John mengatakan dirinya ingin melihat demokrasi berjalan “dari bawah ke atas, bukan dari atas ke bawah.”

Pria 59 tahun ini didesak untuk mundur dari jabatan wakil ketua UKIP di Bristol setelah anggota komite partai tersebut mengetahui dirinya pernah membuat sebuah film esek-esek di sebuah taman yang terkenal di kota itu.

Advertisement

Bintang flm esek-esek veteran itu menolak desakan tersebut sehingga dia diberhentikan secara paksa oleh partai itu.

Kini, Langley tengah bersiap meresmikan partai baru yang dibentuknya sendiri dengan nama Brigstow Assembly.

Dia punya rencana besar untuk membubarkan Dewan Kota dan menggantikannya dengan perwakilan di setiap daerah di kota tersebut dengan dialog langsung dengan warga setempat.

Advertisement

Langley menegaskan tak akan manifesto karena hal itu hanya akan berujung pada pengingkaran janji. Tapi, dia lebih menitikberatkan kepada “target dan tujuan” yang akan memberi kelancaran kepada semua anggotanya untuk melakukan apa yang ingin mereka lakukan.

“Ini bukan tentang saya, ini tentang pandangan mayoritas. Saya tak menutup kemungkinan mencalonkan diri sebagai wali kota,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif