Sport
Minggu, 9 Agustus 2015 - 00:15 WIB

KARIER PELATIH : Mourinho Perpanjang Masa Baktinya Bersama The Blues

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jose Mourinho (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pelatih Jose Mourinho semakin panjang bersama Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Jose Mourinho resmi memperpanjang kontraknya bersama Chelsea. Pelatih asal Portugal itu akan menukangi The Blues hingga 2019 mendatang.

Advertisement

Seperti dilansir BBC, Sabtu (8/8/2015), kontrak lama Mourinho sebenarnya masih tersisa hingga 2017. Namun, Chelsea ingin mengamankan The Special One yang mampu membuat mereka merengkuh gelar Liga Premier Inggris dan Capital One Cup musim lalu.

Mourinho sendiri sudah pernah menjadi manajer Chelsea pada 2004 hingga 2007 lalu. Dia kemudian mencoba peruntungan baru dengan menjadi juru taktik Inter Milan dan Real Madrid. Bersama kedua klub itu, Mourinho juga sukses meraih sejumlah trofi.

“Ketika saya kembali ke sini, saya mengatakan memiliki perasaan khusus untuk klub ini dan itu tidak berubah. Saya rasa ini adalah sesuatu yang normal bagi saya untuk menandatangani kontrak baru. Saya harap kami bisa lebih sukses ke depannya,” ujar pelatih 52 tahun itu.

Advertisement

“Ini adalah klub yang paling dekat dengan hati saya dan saya sangat senang mengetahui saya akan berada di sini untuk waktu yang lama,” imbuh dia.

Mourinho memiliki tingkat kemenangan terbaik yakni 69% dibanding pelatih-pelatih lainnya di Liga Inggris. Mou akan mulai memimpin anak asuhnya saat Chelsea menghadapai Swansea City di laga perdana Liga Inggris 2015/2016.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif