Sport
Sabtu, 8 Agustus 2015 - 05:30 WIB

PIALA KEMERDEKAAN 2015 : Jokowi Akan Hadiri Pembukaan Piala Kemerdekaan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Kemerdekaan 2015 dijadwalkan mulai bergulir pada 15 Agustus 2015 mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – Tim Transisi PSSI bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta 24 klub peserta Piala Kemerdekaan 2015 telah menghadap Presiden Joko Widodo. Mereka membicarakan terkait turnamen yang akan digelar 15 Agustus 2015 mendatang itu.

Advertisement

Pertemuan dengan Presiden Jokowi berlangsung tertutup dan digelar di Istana Negara, Jumat (7/8/2015). Menurut anggota Pokja Komunikasi tim transisi, Zuhairi Misrawi, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri pembukaan Piala Kemerdekaan 2015. Namun belum diputuskan, laga pembuka mana yang akan dihadiri Jokowi.

“Sedang dipertimbangkan apakah di Medan, Serang atau Madiun. Belum tahu Presiden akan datang kemana,” kata Zuhairi seperti dilansir Detik.com, Jumat (7/8/2015).

Zuhairi mengungkapkan ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi terkait perkembangan Piala Kemerdekaan 2015. “Kami menyampaikan beberapa hal seperti mengenai kick-off Piala Kemerdekaan yang akan digelar pada 15 Agustus 2015 dengan 67 pertandingan di 4 grup dan digelar di 6 kota,” papar Zuhairi.

Advertisement

“Presiden juga menyampaikan komitmen pemerintah dan presiden untuk memperbaiki tata kelola sepakbola nasional. Menurut beliau, pembekuan FIFA terhadap Indonesia bukan musibah tapi kebangkitan sepak bola nasional,” lanjutnya.

“Beliau juga menyampaikan sepak bola bukan hanya olahraga tapi tontonan hiburan masyarakat. Dan Presiden berharap pengelolaan keuangan klub dan federasi lebih profesional di kedepannya,” pungkas Zuhairi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif