Sport
Sabtu, 8 Agustus 2015 - 07:55 WIB

MOTOGP INDIANAPOLIS 2015 : Duo Yamaha Tolak Keluarkan Marquez dari Perburuan Juara

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP Indianapolis 2015 akan menjadi arena panas dalam perburuan juara tahun ini. Duo Yamaha menolak Marquez keluar dari peta persaingan.

Solopos.com, INDIANAPOLIS— Para calon juara dunia Motogp 2015 sudah mulai tertebak. Kandidat paling kuat tak jauh dari tiga pembalap terbaik saat ini, yakni duet Yamaha, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Advertisement

Meski Marquez di posisi paling tidak menguntungkan dari dua seterunya, Rossi dan Lorenzo sepakat tak bakal mengeluarkan nama pembalap Honda itu dari jalur perburuan juara dunia.

Ketiga juara dunia itu akan kembali bertarung dengan Indianapolis Motor Speedway pada Minggu (9/8/2015) sebagai saksi. Di trek sepanjang 4,2 km itu baik Rossi, Lorenzo, maupun Marquez pernah berjaya.

Advertisement

Ketiga juara dunia itu akan kembali bertarung dengan Indianapolis Motor Speedway pada Minggu (9/8/2015) sebagai saksi. Di trek sepanjang 4,2 km itu baik Rossi, Lorenzo, maupun Marquez pernah berjaya.

Rossi berstatus pemuncak klasemen sementara, dengan Lorenzo menguntit tepat di belakang dengan selisih 13 poin. Sedangkan Marquez berjarak 65 poin dari Rossi.

Meskipun demikian, Marquez punya nilai sempurna di Indy. Ia tak pernah terkalahkan di sirkuit ini sejak masih berlaga di kelas Moto 2 musim 2011.

Advertisement

Lorenzo juga mengamini pernyataan pembalap berjuluk The Doctor itu soal Marquez. Menurutnya, kemampuan Marquez yang bisa menang dalam 10 seri beruntun di musim lalu merupakan bukti paling sahih betapa juara bertahan itu bisa membuat segalanya menjadi mungkin.

“Kami tak akan mengeluarkan dia dari persaingan. Saya kira dia bisa menang banyak di paruh kedua seperti musim lalu. Dengan sembilan seri yang tersisa dia bisa meraup banyak poin atau mungkin kami bisa melakukan kesalahan,” terang Lorenzo.

Marquez sempat terseok-seok karena ia harus berjuang keras menaklukkan motor RC213V musim 2015. Tapi, sejak kembali menggunakan sasis kuda besi musim 2014 dalam dua seri terakhir ia kembali tampil garang.

Advertisement

“Selisih 65 poin itu banyak. Anda tahu saya kehilangan banyak poin di paruh pertama, mungkin kini saatnya mereka [Rossi dan Lorenzo] kalah di sesi kedua. Saya tahu betapa besar jarak ini, tapi kami akan mencoba tetap fokus seperti dua seri terakhir,” kata Marquez.

Pembalap Spanyol ini tak pernah kalah di sirkuit balap di Amerika Serikat. Sejak berlaga di level Motogp ia sudah menang di Austin tiga kali, Indy dua kali, dan sekali di Laguna Seca. Di Indianapolis pembalap berusia 22 tahun itu tengah mengincar kemenangan quin-trick. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Tiga jagoan MotoGP, Marquez, Rossi dan Lorenzo masih bersaing memperebutkan titel juara. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif