Sport
Sabtu, 8 Agustus 2015 - 20:30 WIB

KARIER PEMAIN : Tak Digaji Persija 3 Bulan, Adam Alis Ikut Pendidikan TNI

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Adam Alis Setyano (Liputan6.com)

Karier pemain sepak bola Adam Alis suram. Tak digaji Persija selama tiga bulan, Adam memutuskan hengkang dan fokus mengikuti pendidikan TNI.

Solopos.com, JAKARTA — Karier pemain Timnas U-23, Adam Alis, semakin tidak jelas. Adam yang tidak digaji selama tiga bulan memutuskan untuk mengakhiri kontrak bersama Persija Jakarta.

Advertisement

Dikutip dari Detik, Sabtu (8/8/2015), tidak adanya kejelasan terkait pembayaran tunggakan gaji oleh tim berjuluk Macan Kemayoran itu menjadi penyebabnya. Berdasarkan perjanjian kontrak bersama Persija disebutkan pemain berhak memutus kontrak secara sepihak dengan klub apabila tidak membayar gaji selama tiga bulan berturut-turut.

Atas dasar itulah Adam berani mengambil sikap untuk mengakhiri hubungannya dengan Persija. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku keputusannya sudah dipikirkannya secara matang setelah berkonsultasi dengan keluarga dan agennya, Muly Munial.

Advertisement

Atas dasar itulah Adam berani mengambil sikap untuk mengakhiri hubungannya dengan Persija. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku keputusannya sudah dipikirkannya secara matang setelah berkonsultasi dengan keluarga dan agennya, Muly Munial.

“Ya ini murni keputusan saya. Alasan utama saya itu karena saya merasa manajemen tidak jelas memberikan kepastian kapan gaji saya dan teman-teman akan dibayar. Selama ini mereka cuma janji-janji saja. Lebih baik saya keluar dari Persija,” ungkap Adam Alis.

Meski sudah memutuskan hengkang dari Persija, Adam mengaku belum tertarik bergabung dengan klub lainnya. Dia berharap bisa berkompetisi di luar negeri. Sambil menunggu kesempatan itu, dia juga ingin fokus untuk mengikuti pendidikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) September mendatang

Advertisement

Persija merupakan salah satu klub yang hobi menunggak gaji para pemainnya. Tidak hanya Adam yang dirugikan, terakhir bek Alfin Tuasalamony mengaku kesulitan uang karena haknya belum dibayar. Padahal saat ini dia sedang mengalami sakit akibat kecelakaan dan membutuhkan uang banyak untuk setiap operasinya.

Dilansir Liputan6.com, Sabtu, Adam Alis juga mulai melihat peluang lain di luar lapangan hijau. Adam berniat mencoba mengikuti seleksi anggota TNI Angkatan Darat.

Pemain sepak bola Indonesia U-23 itu mengaku mendapat masukan menjadi abdi negara dari seorang perwira menengah TNI AD. Adam tertarik mengikuti ujian masuk yang digelar setelah SEA Games 2015 di Singapura.

Advertisement

Pekerjaan sebagai pemain sepak bola di Indonesia sejauh ini belum memberikan jaminan masa depan. Persoalan gaji sering menjadi masalah. Sanksi FIFA yang dijatuhkan untuk  Indonesia pada Sabtu (30/5/2015) menambah keinginan Adam untuk menjadi tentara.

Menurut Adam, bukan hanya dia yang berniat menjadi Anggota TNI AD. Rekan-rekannya sesama pemain Timnas Indonesia U-23 juga ingin melakukannya. ”Ada beberapa rekan di Timnas Indonesia U-23 yang tertarik menjadi tentara,” ujar mantan pemain Martapura FC itu.

Di kalangan pemain sepak bola Indonesia, pekerjaan merangkap menjadi tentara sering terjadi. Salah satunya penyerang Persebaya Surabaya, Agung Supriyanto. Dia kini berpangkat Sersan Dua. Eks pemain Persija itu mendapat tawaran mengikuti seleksi masuk TNI AD dari jalur khusus sepak bola.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif