Teknologi
Jumat, 7 Agustus 2015 - 04:00 WIB

TEKNOLOGI ROBOT : 60 Tahun Lagi, Manusia Memilih Robot Sebagai Pasangan Hidup

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi hubungan manusia dan robot (40.media.tumblr.com)

Teknologi robot kian berkembang pesat. 

Solopos.com, LONDON – Perkembangan teknologi robot kian pesat. Perkembangan pesat juga dialami industri pembuatan robot. Kemajuan itu membuat beberapa ilmuwan yakin di masa depan manusia bisa bercinta dengan robot pasangan mereka.

Advertisement

Seorang psikologi hubungan suami istri mengungkapkan keyakinannya bahwa manusia kelak akan lebih memilih robot sebagai pasangan hidup. Ia memprediksi hal itu akan terjadi tahun 2070 mendatang.

“Teknologi robot sudah sangat maju sekarang. Saya yakin tahun 2070 ikatan pernikahan antarmanusia akan terkesan primitif. Robot yang banyak diciptakan sekarang ini semakin mirip dengan manusia sungguhan,” ungkap Dr. Helen Driscoll.

Hal tersebut terdengar aneh di masa sekarang. Manusia masih memilih sesama manusia untuk dijadikan teman hidup. Namun, Dr. Helen tetap meyakini hal itu akan berkurang dengan cepat.

Advertisement

“Ikatan dengan robot masih menjadi hal tabu di masa sekarang. Namun, Anda perlu tahu bahwa manusia zaman sekarang mulai menyukai dan jatuh cinta pada tokoh-tokoh fiksi yang tidak mungkin mereka sentuh dan temui,” tuturnya.

Dilansir Mirror.co.uk, Selasa (4/8/2015), Dr. Helen juga mengakui masih banyak kekurangan dalam teknologi robot untuk bisa menunjang sebuah hubungan. Kemampuan komunikasi yang masih minim diyakini dapat mengurangi kedekatan hubungan manusia dengan robot.

“Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial,senang untuk bersosialisasi. Robot belum bisa memenuhi aspek sebagai makhluk sosial tersebut. Hal itu dapat mempengaruhi hubungan yang mereka jalin dengan manusia,” ucapnya.

Advertisement

“Namun, di masa mendatang, masalah itu akan segera teratasi. Teknologi akan menyelesaikan masalah itu,” pungkas Dr. Helen. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif