Teknologi
Jumat, 7 Agustus 2015 - 21:10 WIB

PENAMPAKAN ALIEN : NASA Perlihatkan Foto Siluet Wanita Misterius di Planet Mars

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan diduga wanita di Planet Mars (livescience.com)

Penampakan alien yang dipamerkan NASA menjadi spekulasi di Internet.

Solopos.com, WASHINGTON — Badan antariksa Amerika Serikas (NASA) kembali membuat spekulasi mengejutkan. Ekspedisi NASA di Mars mengungkap kemunculan gambar-gambar mengejutkan.

Advertisement

Salah satunya adalah gambar yang diduga seorang wanita. NASA sebenarnya tak menyebutkan secara spesifik obyek itu. Namun, sejumlah analis di Internet menyebut spekulasi tentang keberadaan makhluk hidup di Mars.

Dilansir Liputan6 mengutip laporan Mirror, Jumat (7/8/2015), gambar tersebut diambil ketika Curiosity tengah menjelajahi permukaan kawah planet Mars.

Pada saat itu, robot tersebut tengah mempelajari materi dari permukaan kawah, serta mengambil beberapa gambar untuk dikirimkan ke tim peneliti. Di saat itulah Curiosity secara tidak sengaja menemukan sosok siluet wanita ini.

Advertisement

Penampakan wanita misterius ini pun masih diperdebatkan oleh berbagai kalangan. Namun, para observer dari UFO Sightings Daily menjelaskan bahwa siluet tersebut jelas memperlihatkan bahwa planet Mars memang memiliki tanda kehidupan.

Dari gambar yang dikirim Curiosity, para peneliti dan visual image expert mencoba untuk menelisik gambar tersebut secara lebih dekat.

Setelah dilakukan proses zooming, sosok tersebut nyatanya memang memperlihatkan postur tubuh wanita dengan padanan warna gelap. Namun, wajah dari sosok tersebut tidak tampak secara jelas.

Advertisement

“Dari siluet tersebut, kami bisa melihat ada dua lengan dengan warna yang lebih terang dari objek lainnya. Kami bisa memprediksi bahwa `makhluk` tersebut memiliki kepala dengan rambut yang panjang,” ungkap tim peneliti dan visual image expert.

“Kami tidak bisa mengungkap bahwa siluet tersebut hidup. Namun, sulit dijelaskan juga bahwa siluet itu merupakan sebuah `bangunan` yang terbuat dari bebatuan Mars atau tidak,” lanjutnya.

Mereka menambahkan, sosok wanita tersebut memiliki tinggi sekitar 8-10 cm dan tampak jelas seperti siluet manusia. Sampai saat ini, penelitian objek misterius itu masih terus dilanjutkan, bahkan sosok wanita ini diberi nama Dark Lady oleh pihak NASA.

Bagaimana menurut Anda, apakah sosok wanita tersebut memang benar ”penghuni” planet Mars yang memang benar-benar hidup?

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif