Soloraya
Jumat, 7 Agustus 2015 - 01:50 WIB

PAMERAN KOMPUTER SOLO : Transaksi Meningkat 50%

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pameran komputer Solo mengalami peningkatan pengunjung dan transaksi.

Solopos.com, SOLO — Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo mencatat kenaikan transaksi 50% selama penyelenggaraan pameran Apkomindo Computer Expo (ACE) 2015 di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Sabtu-Rabu (1-5/8/2015). Transaksi tertinggi didominasi produk laptop dan gadget.

Advertisement

“Dibandingkan pameran pada April, transaksi pada ACE 2015 ini lebih tinggi 50 persen. Transaksi paling tinggi masih pada produk laptop, gadget, dan smarphone,” kata Ketua panitia ACE 2015, Dwi Cahyo Putranto, saat dihubungi Espos, Kamis (6/8/2015). Penjualan produk printer dan aksesoris gadget juga cukup tinggi dalam event bertajuk Pameran Komputer 1001 Gadget tersebut.

Menurutnya, lonjakan transaksi disebabkan kebutuhan masyarakat terhadap produk komputer maupun gadget yang masih tinggi. Momen pascalibur Lebaran dan tahun ajaran baru juga menjadi faktor penting pendongkrak penjualan.

Selain itu, jumlah pengunjung mengalami peningkatan cukup pesat dibandingkan pameran sebelumnya yang hanya 30.000-an pengunjung. Tercatat, pameran yang dihelat selama lima hari tersebut berhasil menyedot 41.500 orang untuk berkunjung dalam event tersebut.

Advertisement

Menurutnya, realisasi pengunjung itu memang tidak memenuhi target dari yang telah ditetapkan. Sebelumnya, panitia membidik 45.000 pengunjung dalam pameran tersebut. “Tidak apa-apa pengunjung tidak memenuhi target, tetapi jumlahnya lebih banyak daripada pameran sebelumnya. Selain itu transaksi juga bagus,” urainya.

ACE 2015 diikuti 70 stan dari wilayah Solo dan sekitarnya. Dalam pameran itu, peserta pameran menawarkan berbagai promo menarik dan murah.

Rencananya, Apkomindo kembali menggelar pameran pada penghujung 2015. Sejumlah program baru pun disiapkan, di antaranya menyediakan fasilitas tukar tambah untuk produk laptop.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif