News
Jumat, 7 Agustus 2015 - 19:30 WIB

MUKTAMAR MUHAMMADIYAH : Muktamar Berjalan Damai, JK Apresiasi Muhammadiyah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum PP Muhammadiyah terpilih Haedar Nashir (kiri) didampingi Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti memberi keterangan kepada wartawan seusai pemilihan Ketua Umum PP Muhammadiyah pada Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (6/8/2015). Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti terpilih sebagai Ketua umum dan Sekretaris PP Muhammadiyah priode 2015-2020. (JIBI/Solopos/Antara/Yusran Uccang)

Muktamar Muhammadiyah ditutup hari ini di Makassar. Jusuf Kalla punya penilaian khusus.

Solopos.com, MAKASSAR — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi proses pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui Muktamar ke-47 di Makassar dengan damai dan aman.

Advertisement

Dalam sambutannya di hadapan ratusan ribu pengurus dan anggota Muhammadiyah, JK juga mengucapkan selamat kepada Haedar Nashir yang terpilih sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020. “Mari kita ucapkan selamat atas terpilihnya bapak Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020 melalui muktamar yang berjalan lancar dan damai,” kata JK di Makassar, Jumat (7/8/2015).

Lebih lanjut, JK berpesan kepada Haedar Nashir agar Muhammadiyah tetap bisa berkontribusi dalam memajukan bangsa dalam berbagai bidang seperti sosial, budaya, pendidikan, ekonomi, dan kesehatan. Sementara itu, Haedar menegaskan akan membawa misi menciptakan transformasi agar Muhammadiyah menjadi organisasi yang maju dan modern.

Mengenai gaya kepemimpinan, Haedar Nashir mengaku masih dibayang-bayangi oleh sosok sejumlah tokoh besar Muhammadiyah seperti Buya Syafi’i Maarif, Amien Rais, dan Ketua PP Muhammadiyah periode 2010-2015 Din Syamsuddin. “Mengemban bayang-bayang itu tidak mudah, karena mereka berhasil membawa Muhammadiyah maju pesat dan berprestasi seperti saat ini,” ujar Haedar Nashir.

Advertisement

Meskipun demikian, dia meyakini dengan dukungan dan kepercayaan masyarakat serta anggota Muhammadiyah, ia dapat mempertahankan atau bahkan lebih memajukan Muhammadiyah. “Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak. Insya Allah selama 5 tahun ini kita bisa bina Muhammadiyah menjai organisasi yang berkemajuan dan menciptakan kemajuan untuk bangsa,” tuturnya.

Muktamar Muhammadiyah digelar sejak 3-7 Agustus 2015. Presiden Jokowi menghadiri langsung upacara pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar. Adapun, upacara penutupannya dilakukan oleh Wapres Jusuf Kalla.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif