Soloraya
Kamis, 6 Agustus 2015 - 05:10 WIB

PAMERAN KOMPUTER SOLO : Aksesori Nirkabel Paling Diminati

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pameran komputer (Dok/JIBI/Solopos)

Pameran komputer Solo aksesori nirkabel paling diminati pengunjung.

Solopos.com, SOLO —Teknologi nirkabel masih menjadi pilihan utama masyarakat pada produk gadget dan komputer di Solo. Teknologi tersebut digunakan untuk mendukung mobilitas dan kenyamanan pengguna karena tidak perlu mencabut dan mencolok kabel.

Advertisement

Karyawan Plasa Computer Market, Muhammad Rizal SN, mengatakan aksesori nirkabel atau tanpa kabel paling banyak diminati adalah produk portable speaker. Perangkat utama audio tersebut sangat digandrungi kalangan anak muda hingga orang tua.

“Pembeli biasanya memilih portable speaker karena untuk nglaras dan menjadi teman saat berjalan-jalan ke tempat yang tidak ada listrik,” ujarnya saat ditemui Solopos.com dalam pameran Apkomindo Computer Expo (ACE) 2015 di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Selasa (4/8/2015).

Portable speaker itu juga langsung bisa berfungsi hanya dengan menancapkan flasdisk ke port USB yang disediakan. Perangkat tersebut juga bisa digunakan untuk mendengarkan radio. Portable speaker dijual dengan harga bervariasi, mulai Rp85.000.

Advertisement

Kenaikan penjualan portable speaker juga terjadi di T-Com. Salah satu karyawan, Endra, mengaku bisa menjual hingga lima buah speaker per hari selama pameran. “Per hari bisa menjual hingga lima speaker, padahal di toko kadang enggak laku malahan,” katanya kepada Solopos.com di pameran setempat, Selasa.

Selama pameran tokonya juga memberikan potongan harga khusus pada beberapa produk. Hal itu untuk meningkatkan penjualan selama pameran.

Selain portable speaker, peminat wifi mouse dan keyboard bluetooth juga sedang tren di kalangan masyarakat. Pengunjung bisa mendapatkan mouse tersebut mulai Rp80.000, sedangkan keyboard bluetooth mulai Rp140.000.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : PAMERAN KOMPUTER SOLO
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif