Lifestyle
Kamis, 6 Agustus 2015 - 12:15 WIB

KULINER SOLO : Restoran Ini Sajikan Sup Buntut dan Wedang Sapu Jagat yang Mak Nyus...

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sop buntut di Restoran SBS (Dok/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo kali ini mengekspos salah satu menu andalan di Restoran SBS.

Solopos.com, SOLO — Apabila Anda datang ke Kota Solo, tak ada salahnya mampir ke Restoran Sop Buntut Solo (SBS) yang beralamat di Jl. Ahmad Yani No. 414, Kerten, Solo. Ada menu sup buntut spesial di restoran tersebut.

Advertisement

Selain menyajikan menu sup buntut, Restoran SBS juga menawarkan menu andalan olahan iga sapi, yaitu iga sapi saus kacang.

Sinergi Travel and Event Management
Graha Solo Raya Lantai 1
Jl. Slamet Riyadi No. 1 Solo, Jateng
Telp. 0271-5843678 atau 0271-2144388
HP. 085702686068
Fax. 0271 635936
www.solocitytravelguide.com
www.sinergievent.com
e-mail: sinergi_solo@yahoo.com
Marketing: www.solocitytravelguide.com

Apakah hanya sup buntut dan iga sapi saus kacang? Tentu tidak, Restoran SBS juga menawarkan menu tomyam, ayam goreng, bebek goreng, tongseng, soto, dan aneka minuman.

Advertisement

Bagi Anda yang menginginkan makanan khas Tiongkok atau makanan ala Western pihak Restoran SBS juga menyediakan menu tersebut.

Sebagaimana Solopos laporkan pada Sabtu (25/7/2015), kuliner sup buntut dan wedang sapu jagat menjadi salah satu menu andalan di Restoran SBS.

Sup buntut disajikan dalam steamboat agar tetap panas. Ketika tutup steamboat dibuka, kuah sup terlihat mendidih. Anda harus menunggu beberapa saat untuk menikmati sup buntut itu kalau tak mau kepanasan.

Advertisement

Daging yang menempel pada tulang itu mudah sekali dipisahkan dan ketika dimakan terasa sangat lembut. Kuah sup buntut yang dimasak dengan aneka bumbu rempah terasa sangat wow…

Rempah yang digunakan, antara lain bawang putih, bawang merah, pala, jahe, merica, cengkih. Satu porsi sup buntut seharga Rp34.000. ”Bumbunya khas sup ala Solo sesuai nama restoran ini,” kata Bambang.

Sementara itu, wedang sapu jagat adalah minuman berwarna cokelat tua yang disajikan dalam kondisi panas dalam sebuah gelas bening berukuran sedang.

Wedang sapu jagat itu merupakan perpaduan beras kencur, daun alang-alang, jahe, dan buah asam. Perpaduan aneka bahan itu ditambah potongan buah stroberi, melon, semangka, jeruk nipis, dan daun jeruk. Rasa hangat khas jahe berpadu dengan kesegaran buah-buahan itu. Hmm…segar!

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif