News
Kamis, 6 Agustus 2015 - 16:30 WIB

GUNUNG RAUNG MELETUS : Bandara Ngurah Rai Sudah Dibuka

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penumpang mencari informasi di layanan customer sercive Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (10/7/2015) siang. (Feri Kristianto/JIBI/Bisnis)

Gunung Raung meletus sempat memaksa penutupan Bandara Ngurah Rai. Namun, kini bandara itu telah dibuka.

Solopos.com, MANGUPURA — Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, kembali dibuka pukul 15.30 Wita. Semula, bandara internasional tersebut ditutup mulai pukul 12.00 Wita dan diperkirakan baru dibuka pada pukul 18.00 Wita.

Advertisement

Co. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Ardita, mengungkapkan meskipun sudah dibuka, NOTAM belum dikeluarkan sehingga belum diinformasikan secara total. “Sejauh ini berdasarkan data kami sementara ada 15 jadwal penerbangan internasional yang cancel dan 12 penerbangan domestik yang cancel,” paparnya, Kamis (6/8/2015).

Dia menambahkan untuk yang penerbangan internasional yakni maskapai Virgin Air dan Jetstar. Sedangkan untuk yang domestik yakni Garuda Indonesia ada delapan penerbangan dan Citilink empat penerbangan.

“Kami masih melakukan pendataan lebih lanjut untuk daftar penerbangan setelah bandara ditutup ini,” imbuhnya.

Advertisement

Sebelumnya, berdasarkan NOTAM 1635/15, pemerintah pusat memutuskan penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai sejak pukul 12.00 Wita hingga 18.00 Wita. Ribuan calon penumpang di bandara itu tertunda keberangkatannya akibat penutupan akibat dampak letusan Gunung Raung itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif