Teknologi
Kamis, 6 Agustus 2015 - 15:45 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Polisi yang Berbelok Seperti Pembalap Moto GP Ini Ternyata…

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polisi yang ngepot seperti pebalap (Istimewa)

Foto kontroversial seorang polisi yang berbelok seperti pebalapo moto GP telah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Foto aksi seorang yang diduga polisi mengendarai motor sport menjadi buah bibir di kalangan publik dunia maya (netizen). Dalam foto yang beredar, seseorang dengan rompi hijau terang, khas polisi, mengendarai motor layaknya pebalap Moto GP.

Advertisement

Sejumlah akun media sosial dan forum Internet memberi label yang berbeda-beda. Ada yang memberinya julukan “Polisi Ngepot” ada pula yang menyamakannya dengan pebalapo Moto GP seperti Valentino Rossi.

Netizen di fotum bikers juga ramai membicarakan sosok yang belum diketahui identitasnya itu. Bahkan ada yang menyindir bahwa polisi semacam ini akan ditakuti di kalangan geng motor.

Polisi yang ngepot seperti pebalap (Istimewa)

Advertisement

“Tapi adegan balap yang nyaris menyentuh aspal saat tikungan ini dilakukan oleh seorang yang diduga aparat kepolisian,” tulis salah seorang netizen di blognya.

Netizen ini menyebut itulah yang membuat foto ini menjadi heboh. Apalagi ia menggunakan ban kecil. Jika diperhatikan, si pengendara ini seperti menggunakan motor Kawasaki Ninja 150.

Aksi orang yang diduga polisi tersebut mengundang berbagai komentar di dunia maya. “Ada yang berani membalap? ” tulis seorang netizen.

Advertisement

 “Kalau menikung bekitu minimal kecepatannya harus  di atas 80 km per jam,” kata Udin, pembalap jalanan, Rabu (5/8/2015).

Sayangnya, foto ini tak bisa menjelaskan lokasi dan penanda khusus untuk mengetahui dimana peristiwa ini diambil. Plat nomor motor juga tak jelas terlihat.

Namun, sebuah postingan di forum meme 1cak.com mengungkap sosok yang menjadi viral itu ternyata bukan polisi. Salah satu akun di situs itu menyebut pria itu adalah pemilik akun Dikky IconMaticshop.

Bikers yang tergabung di grup Coln Nasional ini mengaku dari Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat. Dia juga kerap memamerkan aksinya di jalan raya lengkap dengan motor sport dan rompi hijau terang khas polisi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif