Sport
Kamis, 6 Agustus 2015 - 17:35 WIB

CEDERA PEMAIN : Jelang Bergulirnya Liga, Wilshere Malah Cedera

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cedera pemain dialami Jack Wilsher. Gelandang Arsenal itu harus absen selama dua bulan akibat cedera ankle.

Solopos.com, LONDON – Gelandang Arsenal, Jack Wilshere dikabarkan mengalami cedera ankle. Akibatnya pemain 23 tahun itu harus menepi selama dua bulan.

Advertisement

Itu artinya Wilshere harus beristirahat hingga Oktober 2015 mendatang dan melewatkan partai perdana Liga Inggris 2015/2016. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (6/8/2015), Wilshere mengalami retak pergelangan kaki. Dia pun diprediksi akan beristirahat selama enam hingga delapan pekan.

Wilshere sendiri cukup akrab dengan cedera. Sebelumnya, pemain Tim Nasional Inggris itu harus absen selama lima bulan karena cedera ligamen musim lalu. Dia pun baru kembali bermain pada Mei 2015 lalu.

Wilshere memliki sejarah cedera pinggul, hamstring dan ankle. Namun kabarnya cedera ankle lah yang paling menghantui dia karena berulang kali kambuh. Dia bahkan pernah menghabiskan waktu 14 bulan di ruang perawatan akibat cedera itu pada Juli 2011 lalu.

Advertisement

Cedera yang dialami Wilshere ini tentu menjadi sebuah kerugian besar bagi Arsenal. Pasalnya, Wilshere menjadi bagian penting di laga pramusim The Gunners. Dan sudah pasti akan diandalkan di Liga Inggris 2015/2016.

Meski begitu, manajer Arsene Wenger masih memiliki banyak pilihan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Wilshere. Arsenal masih memiliki nama-nama seperti Coquelin, Arteta, Cazorla, atau Mesut Ozil di lini tengah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif