Lifestyle
Rabu, 5 Agustus 2015 - 04:00 WIB

TIPS HUBUNGAN CINTA : Ini Sederet Manfaat Patah Hati

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan dengan mantan. (Dok. Bisnis)

Tips hubungan cinta bagi Anda yang tengah patah hati.

Solopos.com, SOLO — Orang yang jatuh cinta akan merasakan salah satu dari dua hal hasil perjuangan cinta. Cinta diterima atau cinta ditolak!

Advertisement

Cinta yang ditolak membuat patah hati. Di balik gagalnya mendapatkan hati orang yang dicintai ternyata ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan. Berikut ini beberapa manfaat patah hati sebagaimana dikutip dari Allwomenstalk.com :

Menjadi Lebih Kuat

Advertisement

Menjadi Lebih Kuat

Menjadi lebih kuat mungkin paling klise. Anda akan merasa lemah pada awalnya, tapi seiring berjalannya waktu, Anda menjadi lebih kuat.

Kehilangan sesuatu memaksa Anda menghadapi tantangan baru dan selalu membusungkan dada. Melalui waktu yang sulit akan membuat Anda merasa lebih kuat dari sebelumnya. Hasilnya, jika mengalami hal seperti ini lagi, anda tidak akan merasa kesulitan, karena Anda telah berpengalaman.

Advertisement

Setelah berhenti menangis dan merasa tertekan, Anda akan bangun di pagi hari dan rasa sakit hati tidaklah seburuk hari kemarin. Pada setiap perpisahan, Anda akan menemukan sesuatu yang baru tentang diri Anda.

Anda akan menemukan kelemahan dan kelebihan yang bermanfaat di kemudian hari. Hal ini membantu menciptakan diri Anda untuk menjadi lebih kuat, lebih sukses di masa depan.

Merasakan Teman Keluarga Lebih Dekat

Advertisement

Ini mungkin tidak tampak seperti salah satu manfaat utama dari patah hati, tapi kehilangan cinta membantu Anda membuka mata bahwa masih banyak orang yang mencintai Anda. Sering kali, begitu terjebak dalam hubungan, Anda lupa bahwa cinta tidak hanya untuk pasangan Anda sendiri.

Setelah putus, teman dan keluarga akan berada di samping Anda untuk memberikan semangat. Anda tidak hanya merasa lebih dicintai dari sebelumnya, tetapi juga ikatan lebih kuat tercipta dengan orang-orang di sekitar Anda.

Lebih Dekat Orang Tepat

Advertisement

Saat mengalami patah hati, Anda secara tidak sadar akan memiliki sebuah ruangan di hati untuk seseorang yang lebih tepat untuk Anda. Seseorang yang dapat diandalkan, seseorang yang dapat membuat hidup Anda nyaman, seseorang yang berharga untuk diperjuangkan karena orang tersebut benar-benar tahu bagaimana menghargai orang yang disayanginya.

Menemukan yang Diinginkan

Terkadang sulit untuk mengetahui apa yang tidak diinginkan sampai Anda mengalaminya sendiri. Mungkin seseorang tampak seperti orang yang sempurna bagi Anda, tapi setelah perpisahan itu, Anda melihat ke belakang dan menyadari mengapa hal itu tidak berjalan seperti yang Anda inginkan.

Tiba-tiba, Anda menemukan bahwa banyak hal yang anda pikir anda inginkan dalam diri pasangan, namun hal itu sebenarnya tidak dibutuhkan oleh Anda. Setiap sakit hati membantu anda mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana pasangan yang tepat bagi Anda.

Tidak ada seorang pun yang ingin mengalami patah hati. Hal itu mungkin sakit, namun membuat seseorang semakin kuat dan belajar tentang sejumlah hal yang berguna untuk masa depannya. Sakit karena patah hati tidak akan berlangsung selamanya, namun manfaat yang ditimbulkan akan berguna selamanya bagi seseorang. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif