News
Rabu, 5 Agustus 2015 - 12:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Gudang Onderdil Motor Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 5 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Sebuah pabrik garmen berorientasi ekspor saat ini dibangun di Wonogiri. Pabrik tersebut akan menampung 12.000 tenaga kerja (naker).

Advertisement

Kabar ini menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (5/8/2015). Kabar lain, Satu unit rumah dua lantai yang juga difungsikan sebagai gudang onderdil sepeda motor di Dusun Palur, RT 003/RW 001, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, terbakar pada Selasa (4/8/2015) sekitar pukul 12.30 WIB.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 5 Agustus 2015;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 5 Agustus 2015;

INVESTASI DI DAERAH: Pabrik Baru Bakal Serap Ribuan Naker

Sebuah pabrik garmen berorientasi ekspor saat ini dibangun di Wonogiri. Pabrik tersebut akan menampung 12.000 tenaga kerja (naker).

Advertisement

Rencana investasi perusahaan asal Korea tersebut Rp181,25 miliar. Sedangkan yang telah terealisasi Rp90,625 miliar. Dia berharap keberadaan pabrik tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Wonogiri. ”Setidaknya akan banyak tenaga kerja yang terserap, sebab pabrik tersebut membutuhkan 12.600 tenaga kerja,” kata dia saat ditemui wartawan di Ngadirojo, Selasa.

Pembangunan pabrik ditargetkan selesai tahun ini. ”Jika realisasi investasi sesuai, maka akan mendukung program pemerintah untuk mengurangi jumlah pengangguran, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Wonogiri dan sekitarnya, serta dapat meningkatkan pendapatan devisa melalui peningkatan ekspor,” kata dia.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement

MUSIBAH KEBAKARAN: Gudang Onderdil Motor Terbakar

Satu unit rumah dua lantai yang juga difungsikan sebagai gudang onderdil sepeda motor di Dusun Palur, RT 003/RW 001, Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, terbakar pada Selasa (4/8) sekitar pukul 12.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian itu, tetapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Hampir seluruh isi rumah yang terdiri atas perabot rumah tangga, onderdil, sejumlah sepeda motor, dan lain-lain terbakar.

Advertisement

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEBUTUHAN AIR BERSIH: Kemarau, Air Baku Makin Tercemar Limbah

Air baku dari Bengawan Solo yang digunakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Solo untuk penyediaan air bersih selama musim kemarau ini makin terganggu limbah industri dan limbah biologis manusia.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PELATIHAN JURNALISME WARGA: Ingin Menulis Beda Gaya

Supriyana, 45, dengan serius mendengarkan pemateri Workshop Jurnalisme Warga yang diselenggarakan Lembaga Pelatihan Jurnalistik Solopos (LPJS) di Griya Solopos, Selasa (4/8).

Supriyana beserta 14 orang peserta lainnya mengikuti kegiatan tersebut hingga Rabu (5/8). Pegawai PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Tulung, Klaten, ini berminat mengikuti pelatihan jurnalistik ini karena ingin memiliki kemampuan menulis berita.

Menurut dia, kemampuan menulis sangat penting untuk memberikan informasi mengenai potensi daerah kepada masyarakat umum. Meski tidak bekerja di bidang humas, namun kegiatan jurnalistik sebenarnya sudah sering dilakukannya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif