News
Rabu, 5 Agustus 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Muncul Wacana Lawan Kotak Kosong di Pilkada

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 5 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan munculnya wacana kotak kosong di Pilkada 2015.

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) menjadi solusi terakhir dari masalah calon tunggal Pilkada 2015. Muncul wacana calon tunggal melawan kotak kosong.

Advertisement

Pernyataan Jokowi ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (5/8/2015). Selain itu ada laporan dari acara halalbihalal Ibu Negara hingga penemuan lahan batu akik di Sragen.

Inilah rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 5 Agustus 2015;

Advertisement

Inilah rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 5 Agustus 2015;

CALON TUNGGAL PILKADA: Muncul Wacana Lawan Kotak Kosong

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) menjadi solusi terakhir dari masalah calon tunggal Pilkada 2015. Muncul wacana calon tunggal melawan kotak kosong.

Advertisement

Keputusan mengenai solusi calon tunggal pilkada akan diambil bersama dengan pimpinan lembaga negara yang lain di Istana Bogor, Rabu (5/8) ini. Pimpinan DPR dan MPR, serta pimpinan parpol akan hadir pada pembahasan itu. Tedjo meminta publik dan pihak-pihak terkait untuk menunggu keputusan tersebut.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

HALALBIHALAL: Ibu Negara yang Tetap Membumi

Advertisement

Empat puluh lima menit berlalu. Penantian sekitar 300 tamu undangan Halalbihalal Majelis Muslimah se-Surakarta, Selasa (4/8), berakhir sudah. Tamu istimewa mereka, Iriana Joko Widodo (Jokowi), akhirnya datang memasuki gedung pertemuan Graha Saba Buana Solo.

Mata seluruh hadirin langsung mengarah kepada sosok yang pagi itu datang dengan balutan jilbab sifon berwarna merah muda serta busana muslim model terusan berbahan sifon-brokat warna senada. Ana, sapaan akrabnya, ramah menyalami tamu undangan yang sebagian besar merupakan teman pengajiannya.

Rupanya teman serta kenalan Ana tak cukup bersalaman dengan Ibu Negara. Kesempatan langka itu dimanfaatkan untuk mengabadikan pertemuan mereka dengan kamera dari telepon genggamnya. ”Foto dong,” pinta salah seorang tamu undangan.

Advertisement

Sejenak duduk di kursi paling depan di sayap utara, Ibu Negara yang pagi itu mendapatkan pengawalan longgar dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

BATU MULIA: Tambang Mani Gajah, Telaga di Tengah Kekeringan

Tambang batu mani gajah di Tanon, Sragen, menjadi berkah bagi petani. Selama musim kemarau sawah kekeringan sehingga mereka menganggur. Simak laporan wartawan Solopos, Moh. Khodiq Duhri di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

ORMAS ISLAM: Kader Ingin Muhammadiyah Netral

Kader ingin Muhammadiyah tetap netral secara politik. Muhammadiyah diharapkan tak memihak partai politik (parpol) tertentu atau mendirikan parpol. Pendapat itu disampaikan setelah Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menyampaikan tiga opsi politik Muhammadiyah yaitu netral, berafiliasi ke parpol atau mendirikan parpol, serta mendukung calon yang potensial dan sesuai dengan Muhammadiyah.

”Sesuai putusan muktamar lalu, lebih baik Muhammadiyah menjaga tidak terafi liasi dengan parpol manapun, menjaga jarak dengan parpol manapun,” kata Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas kepada wartawan di arena Muktamar Ke-47 Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Makassar, Selasa (4/8).

Namun, Yunahar mengatakan Muhammadiyah bisa mendukung kader yang ingin terjun ke politik praktis.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif