Teknologi
Rabu, 5 Agustus 2015 - 16:45 WIB

SMARTPHONE XIAOMI : 2016, Xiaomi Bakal Punya Prosesor Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Xiaomi (www.thetecholic.com)

Smartphone Xiaomi dikabarkan akan menggunakan prosesor sendiri pada 2016 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan elektronik asal Tiongkok Xiaomi medulang sukses besar menjual perangkat elektroniknya. Kesuksesan itu bakal mereka barengi dengan penggunaan prosesor buatan mereka sendiri. Rencananya prosesor tersebut akan mereka luncurkan pada 2016 mendatang.

Advertisement

Sebagaimana dikabarkan Phone Arena, Rabu (5/8/2015), Xiaomi sengaja mengembangkan prosesor tersebut untuk mengurangi ketergantungan dengan prosesor Qualcomm dan Mediatek.

Sebagaimana diketahui, hampir semua smartphone yang dibuat Xiaomi menggunakan CPU buatan kedua perusahaan tersebut, kecuali Redmi 2A yang menggunakan chipset Leadcore.

Menrut kabar yang berkembang Xiaomi akan meluncurkan prosesor tersebut paling cepat pada awal 2016. Sebagai permulaan, perusahaan ini akan menggunakan chipset buatannya untuk perangkat low-end seperti Redmi.

Advertisement

Tahun lalu, Xiaomi merilis dua smartphone yakni Redmi 1S dan Redmi Note. Awal 2015, perusahaan ini memperkenalkan Redmi 2, sementara Redmi Note 2 bakal meluncur pada akhir tahun masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif