Otomotif
Rabu, 5 Agustus 2015 - 09:55 WIB

SEPEDA MOTOR HONDA : Tantang Byson, Honda Rilis CB Hornet 160R di India

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda CB Hornet 160R. (Rushlane.com)

Sepeda motor Honda CB Hornet 160R jadi rival terkuat Yamaha Byson di India.

Solopos.com, NEW DELHI – Honda India baru saja merilis sepeda motor Honda CB Hornet 160R. Dilihat dari spesifikasinya, motor itu cocok untuk menantang Yamaha Byson atau menggantikan Honda Megapro jika didatangkan ke Indonesia.

Advertisement

Seperti dilansir laman Rushlane, Selasa (4/8/2015), sepeda motor Honda CB Hornet 160R diposisikan sebagai motor sport naked kelas bawah.

Sama seperti Yamaha Byson, varian terendah di keluarga Hornet itu juga menonjolkan aura kekar dan gagah.

Laman otomotif asal India itu bahkan berpendapat Honda CB Hornet 160R adalah salah satu motor 150 cc hingga 250 cc dengan desain terbaik yang pernah diciptakan Honda.

Advertisement

Kesan kekar dapat dilihat pada setang, tangki, shroud, jok hingga lampu belakang berbentuk X serta spatbor model gantung. Sektor mesin yang seharusnya tampak kopong juga berhasil ditutupi oleh Honda dengan penutup berbahan plastik yang masih senada dengan bodi.

Tak ketinggalan, Honda CB Hornet terbaru itu juga dibekali ban kekar berukuran 130-70 dengan rem cakram di roda depan dan belakang. Bahkan pada roda depan, rem cakram dilengkapi tiga buah kaliper segaris.

Satu hal yang membuatnya tampak sangat mirip dengan Yamaha Byson adalah bagian knalpot. Sepeda motor yang di India dijual seharga 80.000 rupe atau sekitar Rp16,9 jutaan itu menggunakan knalpot model pendek (midship) dengan desain mengotak.

Advertisement

Kendati tampak kekar dan futuristik, ternyata mesin 162,7 cc bertenaga 14,5 hp dengan torsi 14,61 Nm yang ditanamkan pada sepeda motor Honda CB Hornet 160R belum modern karena masih menggunakan tipe SOHC karburator berpendingin udara.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif