Jogja
Rabu, 5 Agustus 2015 - 15:21 WIB

PILKADA GUNUNGKIDUL : HKTI Deklarasi Dukung Benyamin-Mustangid

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Benyamin Sudarmaji (paling depan) saat akan menyerahkan dukungan ke Kantor KPU Gunungkidul, Sabtu (13/6/2015). (Harian Jogja/David Kurniawan)

Pilkada Gunungkidul semakin ramai, HKTI mendeklarasikan dukungan pada pasangan Benyamin-Mustangid

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Calon kepala daerah di Gunungkidul mulai bergerak untuk mencari dukungan baik itu ke masyakarat secara langsung atau pun melalui organisasi kemasyarakatan.

Advertisement

Salah satunya terlihat di DPD Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) DIY terang-terangan memberikan dukungan kepada pasangan Benyamin Sudarmadi-Mustangid.

Senin (3/8/2015) malam, sejumlah petinggi HKTI DIY terlihat di sekretariat pemenangan Benyamin-Mustangid di Mijahan, Semanu. Saat dikonfirmasi awak media, Sekretaris DPD HKTI DIY Widi Handoko membenarkan jika organisasinya memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

“Dia [Benyamin] merupakan salah satu kader terbaik kami, jadi sudah sewajarnya jika kami memberikan dukungan,” kata Widi, kemarin.

Advertisement

Menurut Widi, dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, pasangan ini (Benyamin-Mustangid) memiliki visi misi yang sama dengan HKTI untuk menyejahterakan rakyat kecil khususnya para petani.

“Di sini [Gunungkidul] ada seribuan anggota kami, nanti akan kami gerakkan untuk memenangkan Pak Ben. Tidak hanya itu saja, jika nanti terpilih kami juga siap menagih janji-janji beliau saat kampanye nanti,” tegasnya.

Dukungan tersebut langsung ditanggapi oleh Benyamin Sudarmadi. Dalam pilkada ini ia menerapkan visi misi 2A, yakni akses dan air. “Slogan yang saya gunakan dalane ombo, banyune roto [Jalannya lebar, pembagian air merata],” kata Benyamin.

Advertisement

Dia menjelaskan, dua misi ini merupakan bentuk dari penjabaran dalam penyediaan infrastruktur yang memadai dan pemanfaatan air bagi seluruh masyarakat.

“Khusus untuk petani saya akan memperbaiki saluran irigasi yang rusak. Saya juga berencana membangun bendungan untuk menampung air,” tutur Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif