Sport
Rabu, 5 Agustus 2015 - 13:25 WIB

PARA-BADMINTON CHAMPIONSHIP 2015 : 10 Negara Ramaikan Kejuaraan Bulu Tangkis di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jadwal bulutangkis internasional di Indonesia (Umm.ac.id)

Para-Badminton Championships 2015 digelar di Solo. Ada sepuluh negara yang akan meramaikan kejuaraan bulu tangkis khusus difabel itu.

Solopos.com, SOLO — Kegiatan olahraga di Solo Agustus ini diramaikan dengan bulu tangkis. Ada sepuluh negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan Para-Badminton Championship 2015 di GOR Hall B Sritex Arena Solo, 5-7 Agustus. Kejuaraan bulu tangkis tingkat dunia itu diikuti oleh atlet-atlet difabel.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara,  Rabu (5/8/2015), menurut Ketua 1 Bidang Organisasi National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rio Suseno, ada sepuluh negara yang mengirimkan atletnya ke kejuaraan Para-Badminton Champonships 2015, yaitu Thailand, Malaysia, Hong Kong, India, Jepang, Prancis, Turki, Polandia, Swiss dan tuan rumah Indonesia.

Rio Suseno mengatakan 90 pebulu tangkis dari sepuluh negara yang mengikuti kejuaraan Para-Badminton Championship 2015. Thailand mengirimkan atlet terbanyak yakni 19 pebulu tangkis, sedangkan tuan rumah hanya 16 orang.

Di kejuaraan Para-Badminton Championship 2015 akan dipertandingan sebanyak 16 nomor dan Indonesia ikut semua nomor dengan menargetkan bisa mempertahankan gelar juara umum atau mempertahankan perolehan lima medali emas. “Kami target lima emas sudah dapat memastikan menjadi juara umum,” Rio.

Advertisement

Rio menjelaskan tim Indonesia sangat optimistis dapat bersaing dengan pebulu tangkis dari negara lain dari 16 nomor yang dipertandingkan, tetapi di nomor tunggal putra masih berat bersaing dengan atlet negara lain dalam Para-Badminton Championship 2015.

“Di kejuaraan tahun sebelumnya juga berhasil merebut lima emas untuk bisa menjadi juara umum,” tambah Rio.

Menurut Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun, jumlah peserta di Para-Badminton Championship 2015 dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya mengalami peningkatan sehingga kemungkinan digelar di Paralympic semakin besar.

Advertisement

Menurut Senny Marbun, bulu tangkis selama ini dinilai hanya diminati di Asia, tetapi kini empat peserta dari negara Eropa menjadi bukti peminatnya semakin banyak.

“Sejumlah pebulu tangkis dari negara peserta kejuaraan dunia ini, sudah mulai berdatangan di Kota Solo, sejak Senin [3/8/2015] hingga sekarang. Kami optimistis Indonesia dapat mempertahankan juara umum,” kata Senny Marbun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif