Otomotif
Rabu, 5 Agustus 2015 - 08:00 WIB

MOBIL UNIK : Combi Ini Tak Butuh Isi Bensin

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - foto VW ramah lingkungan milik Daniel (greencarreports.com)

Mobil unik ini tak butuh bensin.

Solopos.com, SOLO –Para pemilik mobil tua cenderung melakukan modifikasi pada mobil tua kesayangan mereka agar terlihat menarik. Hal itu juga dilakukan oleh seorang pemilik mobil di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat.

Advertisement

Seorang pemilik mobil tua Volkswagen (VW) Combi keluaran 1996 memodifikasi mobil miliknya dengan cara yang unik. Seperti dimuat majalah Boston, Ia memilih untuk memasang panel surya diatap mobil VW. Panel surya itu memang menyita perhatian apabila mobil unik itu melaju di jalan-jalan daerah Cambridge.

Daniel Theobald, pemilik mobil unik itu, mengatakan membeli mobil VW Combi 1996 itu pada 2013. Daniel mengungkapkan alasan memasang panel surya di atap mobilnya karena ingin memberi inovasi yang tidak biasa.

Selain itu, Ia tak perlu berhenti untuk mengisi bensin atau mengisi ulang baterai mobil VW Combi unik miliknya karena panel surya tersebut.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Greencarreports.com, Senin (3/8/2015), Daniel mengaku panel surya itu bisa mencukupi kebutuhan energi yang dibutuhkan mobil miliknya. Ia ingin memberikan inspirasi bagi orang banyak untuk mengubah mobil mereka menjadi mobil ramah lingkungan.

Ia juga mengatakan proses modifikasi mobil VW unik tersebut dilakukan bersama teman-temannya di perusahaan. Salah seorang temannya juga telah membeli sebuah Volkswagen Beetle yang direncanakan juga akan diubah menjadi mobil ramah lingkungan. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif