Sport
Rabu, 5 Agustus 2015 - 00:30 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Van Gaal dan Rooney Harus Bikin MU Juara

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wayne Rooney dan Louis Van Gaal (Mirror.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 akan digelar dalam waktu dekat. Rio Ferdinand menuntut Van Gaal dan Rooney untuk bisa membawa MU juara.

Solopos.com, MANCHESTER – Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, memperingatkan Van Gaal mengenai tekanan di Old Trafford. Pelatih asal Belanda itu harus mampu membawa MU meraih trofi karena telah menggelontorkan uang banya di bursa transfer.

Advertisement

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Senin (3/8/2015), Van Gaal telah menghabiskan dana 230 juta poundsterling atau setara dengan Rp4,8 triliun selama dia menukangi MU. Dana 150 juta poundsterling atau Rp3,1 triliun ia gunakan untuk belanja musim lalu. Sementara 80 juta poundsterling atau 1,6 triliun ia gunakan pada bursa transfer musim panas ini.

Dana belanja itu bisa saja bertambah pasalnya MU masih dirumorkan masih akan mendatangkan pemain. Pedro Rodriguez dan Sergio Ramos merupaka dua nama yang sering dikaitkan dengan tim yang bermarkas di Old Trafford itu. “Tentu saja dia [Van Gaal] berada di bawah tekanan,” ujar Ferdinand.

“Dia setidaknya harus mengangkat posisi MU untuk finish di posisi kedua. Dan yang seharusnya adalah membawa tim menjadi juara,” lanjut dia.

Advertisement

Tak hanya Van Gaal yang disoroti mantan pemain QPR itu. Menurut Ferdinand Rooney harus meningkatkan performanya untuk bisa membawa MU juara. Ferdinand menilai Rooney harus mencetak 25 gol di Liga Inggris 2015/2016.

“Mereka [MU] berada di bawah tekanan. Tekanan besar ada pada Rooney. Musim yang berat akan dihadapinya. Dia harus mencetak 20-25 gol musim ini, agar MU bisa menjuarai liga dan meraih kesuksesan. Jumlah 25 gol itu wajib bagi pemain nomor 9 di Man United,” papar Ferdinand.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif